Nggak Dapet Feel!

Tuhan, tolong sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!


Pengen nangis itu ketika kita menjalani dunia yang kita sukai tapi ... nggak dapet feel!
Iyak, bete setengah mampus rasanya. Ceritanya nih sodara-sodara, bentar lagi gue mo ada pementasan. Teater Sasindo (Sastra Indonesia) mo tampil di acara SEKOTENG, nah gue jadi salah satu pemainnya. Seneng? Iyalah tentu gue seneng. Soalnya, ini pertama kalinya gue maen teater lagi setelah 2 tahun lamanya cuti. Apalagi, teater ini tuh ngadopsi dari salah satu cerpen-nya SGA, judulnya rahasia, hehehe (takut ditampol kru kalo bilang-bilang). Meeen, SGA meeeen!
Sepanjang latihan itu, ga tau kenapa gue ngerasa nggak dapet feel. Kosong. Gue dapet peran jadi Ibu Guru, karakternya rada galak (sesuai muka gue), tapi enggak tahu kenapa sepanjang latihan itu muka gue ga bisa segarang waktu gue ngamuk.  Gimana ya, rasanya tuh ... aaarrrgh, gue ga dapet feel meeeen! Berkali-kali nyoba tapi gagal mulu, padahal udah dibantuin ama pemain lain, udah improvisasi begini en begitu, tapi ... aaaaarrrrgh!!!
Udah ga dapet feel, gue-nya malah tepar coba. Hari minggu kemaren gue absen latihan gegara meriang, plus PMS. Hari senin gue latihan sampe jam 9 malem. Besoknya, pas latihan, ga tau kenapa gue tepar lagi. Gue emang ngerasa agak pusing pas sore hari, gue kira itu gegara iket kerudung yang terlalu kenceng, jadinya pala gue pusing. Eh taunyaaaaaa, pas latihan malah tambah parah. Ini kepala sebelah kiri pusiiiiiing banget, kayak dipukulin ama palu, suwer! Gue sampe glesotan di lantai dan gak ikut latihan. Akhirnya, gue dipulangin ama temen-temen.
"Lu kalo lagi PMS apa emang selalu kayak gini?"
"Iya, tapi ini rasanya parah banget..."
"Ya udah seminggu ini ga usah latian dulu. Istirahat di kos, sambil cari referensi yang banyak buat dalemin karakter."
"Iya..."
Dan gue pun pulang sodara-sodaraaaaaah! Nyampe kost, gue langsung tidur dan baru bangun jam setengah 6 pagi. Rada lumayan sih pala gue, gak sesakit semalam.
Aaaaarrrgh, bete gueeee! Ini kenapa gue belum dapet feel juga? Mamah, tolooooong!
Gue ga mau ngecewain temen-temen. :(

Oke, gue kayanya musti nyari banyak referensi. Sering-sering nonton pilm yang ada peran gurunya. Aduh aaaaah gue heran deh, gue biasanya langsung 'klik' pas berperan jadi orang galak, tapi ini kenapa gak dapet feel? :(
Percayalah, dari jaman SMP sampe sekarang, gue selalu dapat peran antagonis dalam setiap pementasan. Selain karena muka gue yang emang terlahir jutek judes galak dll (kata temen-temen gue sih), gue juga udah kayak mendalami peran itu. Gue suka peran antagonis. Dan gue belum pernah sekalipun dapet peran protagonis -_____-


Tuhan, tolooooong!
Hidupkan kembali jiwa kesenian sayaaaaaaaaaaa!!!!!
*nulis di tengah prustrasi plus jadwal pementasan yang kian dekat*

This entry was posted on Rabu, 29 Mei 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply