Perjalanan Pulang


Oke, gue mo nglanjutin cerita yang kemaren. Sebenernya gue pengen nyeritain pas pulkam seh, tapi berhubung kepala gue agak puyeng en kaga mood, jadi gue ceritain pas perjalanan pulang aja.
Masih inget kan tentang firasat buruk yang gue omongin di tulisan sebelumnya? Yup, ternyata firasat itu makin menjadi-jadi menjelang kepulangan gue ke Jogja. Jam 3 pagi gue bangun dengan perasaan ga enak. Hati gue mengatakan, “Mending lo balik ntar sore aja pake Bis!”. Tapi gue abaikan perasaan aneh itu. Udah terlanjur beli tiket kereta, masa kaga jadi balik cuma gara-gara firasat? -___-
Pukul setengah 5 pagi gue udah nyampe di Stasiun Jember. Setelah shalat subuh di mushola, gue pun masuk ke dalem kereta sambil menjinjing barang yang gile berat banget!
“Perasaanku kok ga enak terus ya dari kemaren?” Gue ngedumel sendiri.
“Halah, ga usah mikir yang macem-macem. Udah, masuk sana!” kata Bapak.
Gue mengangguk sambil menenangkan diri gue yang rada-rada parno hari itu. Setelah berpamitan sama Babeh tercinta, gue pun duduk dengan tenang. Pagi itu suasananya adem banget, dan kegiatan yang paling mengasyikkan selama perjalanan emang baca buku, hoho. Kalo udah baca buku, gue suka ‘menghilang’ ke dunia lain. Asik dengan dunia gue sendiri.
Tapi tetep aja, perasaan itu kok ga ilang-ilang ya? Semakin mendekati Surabaya dan sekitarnya, gue semakin parno. Untunglah, saat itu di depan gue ada bocah kecil berumur 5 bulan yang bisa mengalihkan perasaan gue. Yah, walaupun lagi-lagi gue disangka emak dari bocah tersebut.
“Anaknya lucu, umur berapa, Bu?”
“Ini lho, Bu, mainan yang cocok buat anak Ibu!”
Dan seterusnya….dan seterusnya… -____-
Sementara emaknya yang asli lagi tidur, gue pun otomatis menggantikan peran sebagai Ibu. Gue gendong anak itu sambil gue liatin pemandangan di luar. Suer, ni anak lucu banget, suka senyum pula. Kerasan deh gue di dalem kereta yang panas itu.
            Begitu melewati Stasiun Madiun, sesuatu yang gue khawatirkan pun terjadi. U know what? Gue ga tahu gimana kejadian persisnya, tapi tau-tau nih kepala udah kebentur jendela kereta. Waktu itu gue lagi tidur. Sambil megangin kepala yang sakit luar biasa, gue terkaget-kaget ngeliat orang-orang pada ribut lari kesana-kemari. Menyelamatkan diri masing-masing. Gue yang ga tau apa-apa en setengah sadar cuma bengong di tempat.
            “Iya, tadi dia terlempar ke arah sana!”
            “Trus yang lainnya gimana?”
            “Itu lagi diurus sama polisi!”
            “Waduh!!”
            Gue celingak-celinguk dengan bingung. Kereta masih berjalan tapi gak stabil. Dikit-dikit keretanya batuk-batuk. Bikin semua orang panik. Setelah diusut, ternyata ada salah satu petugas kebersihan yang kelempar dari gerbong. Gue ga tau dia masih hidup atau gak, gue gak berani lihat. Ditengah suasana yang mengerikan itu, kereta pun berjalan mundur, balik ke Stasiun Madiun. Katanya, ada yang musti dibenerin dan itu membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Otomatis, gue keleleran ga jelas di situ. Ditambah, gue sendirian pula. Huhuhuhu…
            Biasanya gue nyampe Jogja jam setengah empat sore, tapi gara-gara insiden tadi, gue baru nyampe jam lima sore. Fiiiuuuuh, tapi ga papa deh. Yang penting, gue selamat!!


Jogja
Pukul 11.34 WIB

This entry was posted on Kamis, 26 April 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply