Me Vs Einstein (Part 2)


BAB 2
MOS

            KRIIING…..!!!!
            Oh, shit. Alya ngambil jam beker di samping tempat tidurnya, lalu membantingnya sampe pecah. Dengan santainya dia melanjutkan tidurnya yang terganggu gara–gara jam tadi.
            DOK! DOK! DOK!
            “Alya…! Buka pintunya!”
            Duh… siapa lagi sih nih? Ganggu orang tidur aja deh. Alya menutup telinganya dengan guling, tapi ketukan pintu terdengar semakin keras. Dengan muka bete dia bangun, lalu membuka pintu. Tampak Bella dan Raka dengan dandanan super aneh: Kepala dihiasi balon warna ngejreng, pake baju kresek warna merah, dan pake tas kresek!
            “HUAHAHAHAHAHA……!!” Alya ngakak sekeras – kerasnya.
            “Lu kenapa sih? Buruan mandi sono!” kata Raka.
            “Heh, kalian ngapain sih dandan kayak gitu? Gokil tau gak? Hahahaha….!” Alya memegangi perutnya saking gak kuatnya nahan tawa.
            “Lu lupa ya? Hari ini kan kita MOS geblek! Dan persyaratannya emang disuruh dandan kayak begini!” kata Bella.
            “MOS??!” Alya melotot. Tawanya berhenti mendadak.
            “Iya. Buruan siap–siap. 15 menit lagi kita udah harus nyampe!” suruh Bella.
            Alya melirik jam dinding. Pukul 04.45 WIB. Masih pagi banget!
            “Gila, masih pagi banget! Gua kagak mau mandi! Dingin…!” kata Alya sambil cengengesan.
            “DASAR JOROK!” teriak Raka dan Bella bareng.

@@@__________@@@

Pukul 05.05 WIB mereka baru nyampe. Telat 5 menit! Didepan pintu gerbang, berdiri beberapa anak OSIS bermuka sangar. Mereka menunggu siswa– siswa baru yang telat datang. Siap–siap aja menerima hukuman.
            “Aduh mampus! Kita telat 5 menit nih, gimana dong? Pasti kita dihukum!” Bella panik setengah mati.
            “Ini semua gara–gara elu tau! Coba lu bangunnya lebih pagi, pasti kita gak bakalan telat kayak gini!” Raka menyalahkan Alya.
            “Berisik banget sih? Udah deh, serahin aja semuanya ke gue. Biar gue mampusin tuh anak–anak OSIS yang belagu!” kata Alya.
            Mereka bertiga lalu berjalan menuju gerbang. Benar saja, mereka disambut dengan penuh ‘antusias’ oleh anak–anak OSIS. Muka mereka yang sangar makin keliatan sangar aja.
            “BERHENTI!” teriak Jefri, anak OSIS bagian keamanan.
            Mereka langsung berhenti. Cuma Alya yang berani menatap Jefri dengan pandangan menantang. Dia sama sekali gak takut sama Jefri ato anak–anak OSIS yang lain. Bertahun–tahun berprofesi sebagai berandalan bikin mentalnya sekuat baja.
            “KALIAN TAU GAK INI JAM BERAPA?” bentak Jefri.
            “Mmm… jam lima lebih lima menit kan?” jawab Alya santai.
            “Dan itu artinya kalian udah telat lima menit! Ngerti?” bentak Rama, geregetan melihat tingkah Alya yang seolah tanpa dosa.
            “Iya ngerti. Trus, apa lagi?” tantang Alya.
            “Heh, kamu udah jelas–jelas salah masih mau ngelawan ya? SEKARANG, CEPAT PUSH UP 20 KALI! KALIAN JUGA PUSH UP!” bentak Jefri geram sambil menunjuk Raka dan Bella yang mengkeret.
            CROOOT! Muka Alya kebagian ujan lokal gratisan dari mulut Jefri.
            “HUEK! NAJIS! Heh, biasa aja dong kalo ngomong! Gak pake kuah!” Alya mencak–mencak sambil mengusap mukanya.
            “Huahahahaha…..!” semua anak OSIS ngakak ngeliat kejadian gila itu, kecuali Jefri. Dia keliatan salting.
            “Hei, ada apaan sih kok ribut banget?” seseorang tiba–tiba nongol.
            Alya mendongakkan kepalanya. Sedetik kemudian, wajahnya langsung pucat pasi melihat cowok yang baru datang itu.
            Hah? Gak salah tuh? Makhluk itu… makhluk itu jadi OSIS di sekolah ini? Alya mengucek matanya beberapa kali, seakan gak percaya dengan apa yang dia lihat. Rasanya kayak mimpi!
            “Ini nih, anak–anak baru ini datengnya telat. Udah jelas–jelas salah, masih aja ngelawan!” jelas Roni.
            “Bener gitu, dek?” Tanya Majesta, cowok yang baru dateng itu.
            Hening. Gak ada suara yang terdengar. Alya menekuk mukanya dalam–dalam. Sikapnya langsung berubah drastis begitu melihat Majesta dateng            .
            “Hei, ayo jawab! Dari tadi kamu kan yang banyak ngomong?” bentak Roni. Dia heran melihat Alya yang tiba–tiba berubah kayak patung idup.
            “Iya.. iya... kak. Maaf, saya tau kalo saya salah..” kata Alya pelan, berbeda 180 derajat dengan apa yang diucapkannya tadi.
            Semua melongo mendengar jawaban Alya. Tadi dia keliatan berani. Mukanya galak kayak mo nantang berantem. Tapi sekarang? Dia diem seolah gak punya tenaga untuk ngomong. Bener–bener aneh.
            “Ya udah, kali ini kalian gak dapet hukuman apa–apa. Besok jangan diulangi lagi ya! Sekarang, cepet masuk ke Aula. Upacara pembukaan udah hampir selesai tuh!” kata Majesta akhirnya.
            Alya de-ka-ka langsung menuju Aula.
            “Ya, lu abis kesambet apaan sih tadi? Tiba–tiba jadi diem gitu.” Bella penasaran.
            “Gue gak papa kok.” Jawab Alya pendek.
            Bella menoleh ke arah Raka dengan tatapan “ Alya-kenapa-sih?,” Raka hanya mengendikkan bahu. Mereka lalu masuk ke Aula. Emang bener, upacara pembukaan udah hampir selesai. Mereka langsung masuk ke dalam barisan peserta MOS.
            “BUBAAAR…..JALAN!!” aba–aba sang Pemimpin Pasukan.
            “Yaelah, baru aja nyampe udah bubar!” dengus Raka.
            “Oke adek–adek, sekarang kalian silahkan masuk ke planet kalian masing–masing. Yang dimaksud planet di sini adalah kelas yang diibaratkan sebagai sebuah planet. Nah, setiap planet mempunyai nama yang unik dan selama MOS nama kalian akan disesuaikan dengan nama planet yang kalian huni. Bagi yang belum tau ditempatkan di planet mana, silahkan lihat di mading.” Jelas Taufan, ketua OSIS SMA Negeri 73.
            Semua anak langsung membubarkan diri. Ada yang langsung menuju planet, ada pula yang menuju mading.  Alya, Raka, dan Bella berlari ke mading. Mereka masih belom tau mo ditempatin di planet mana. Secara gitu, mereka kan telat. Hehehe…
            “Gue ditaroh di planet artis. Lu di mana?” tanya Bella begitu selesai melihat mading.
            “Gue sama kayak elu.” Jawab Raka.
            “Nah, kalo elu di mana?” tanya Bella sambil memandang Alya penuh penasaran.
            “Sialnya, gue gak seplanet ma kalian. Gue ditaroh di planet Setan, huuh!” Alya lesu.
            “SETAN? HUAHAHAHAHA….!” Raka dan Bella ngakak.
            “Emang pantes sih, muke lu kan kayak setan! Hahahah…!” tambah Bella.
            “Kurang ajar lu!” Alya memonyongkan bibirnya.
            “Heh, ngapain kalian masih di situ? Buruan masuk!” teriak Roni.
            Bella, Alya dan Raka langsung ngibrit ke planet mereka.

@@@__________@@@

            “Selamat pagi adek–adek…” sapa Adin dengan senyum manisnya.
            “Pagi….” jawab anak–anak serempak.
            “Ok, kami ucapkan met gabung di planet setan. Selama MOS, saya dan kak Rina yang jadi pendamping kalian di planet ini. Nah, sekarang tolong kumpulkan kardus dan tali rafia ke sini. Kami akan memberi nama baru buat kalian!” kata Adin.
            Semua anak langsung mengeluarkan kardus dan tali rafia dari tas kresek masing–masing, lalu menyerahkannya ke Adin dan Rina. Adin dan Rina mengambil spidol hitam, lalu menulis sesuatu diatas kardus dengan cepat. Semua menatapnya penuh penasaran. Beberapa saat kemudian, pekerjaan mereka selesai.
            “Adek–adek, tulisan di kardus ini adalah nama baru kalian selama MOS. Dan sebelum kalian memakainya, kalian wajib mengekspresikan diri sesuai dengan nama baru kalian.” Jelas Rina.
            Semua anak langsung protes, gak terkecuali Alya. Dia paling gak suka disuruh ngelakuin hal konyol kayak gitu.
            “Saya akan memanggil nama kalian satu persatu. Setelah itu, kalian berekspresi didepan sini. Ok, yang pertama… Lisa Kartika dengan nama Hantu Jembatan Ambrol!” seru Adin dan langsung disambut dengan ngakak semua anak. Namanya emang unik dan gak jelas banget. Cewek yang bernama Lisa Kartika itu merengut, lalu maju ke depan.
            “Sekarang, ekspresikan diri kamu segila mungkin!” suruh Adin sembari mengalungkan kardus ke leher Lisa.
            “Saya malu, kak…” jawab Lisa pelan.
            “Kenapa harus malu? Itu nama kamu. Kalo kamu malu, berarti kamu gak bangga sama planet ini! Ayo, buruan berekspresi!” bentak Rina.
            Nyali Lisa langsung ciut. Dengan memasang tampang sok berani, Lisa mulai berekspresi.
            “Ahihihihi…hohohoho…huhuhuhu….ngik….! ngik…!” Lisa ngikik, menirukan suara hantu. Bukannya keliatan serem, suaranya malah mirip tikus kejepit pintu.
            “Hahahaha… bagus banget, dek! Ya udah, kamu boleh duduk. Selanjutnya, Riko Febrian dengan nama Tuyul Botak Cling!” seru Rina.
            Lagi–lagi semuanya ngakak. Anak–anak OSIS SMA Negeri 73 emang kreatif banget kalo bikin nama. Hari pertama MOS bener–bener seru. Banyak adegan lucu waktu perkenalan pake nama baru. Ada kolor item, sundel beranak, kuntil bolong, pocong ngesot, dan macem–macem nama aneh lainnya.
            “Nah, ini nih yang terakhir. Pokoknya harus lebih gila dari yang laen yah! Mari kita sambut peserta MOS terakhir kita, Putri Amalia dengan nama HANTU GOYANG NGECOOORRR!!!” teriak Adin heboh. Dia bertingkah seolah–olah jadi presenter kondang.
            “Hantu goyang ngecor?! Wuahahahaha…!” semuanya ngakak bahkan ada yang sampe guling–guling di lantai. Putri Amalia alias Alya maju ke depan sambil menahan gondok setengah mati.
            “Sialaannn! Awas aja kalo MOS udah selesai, gue abisin lu!” teriak Alya dalam hati.
            Alya maju ke depan dengan ogah–ogahan. Adin mengalungkan kardus bertuliskan “ Hantu Goyang Ngecor” ke leher Alya. Beberapa saat lamanya Alya cuma diem di tempat. Dia bener–bener bete!
            “Ayo dek, buruan beraksi!” suruh Rina gak sabaran.
            “Gak mau, ah!” kata Alya dengan entengnya.
            “Loh, kok gitu?” Adin heran.
            “Ya iyalah! Mana ada hantu yang namanya Hantu Goyang Ngecor? Aneh banget. Bikin nama yang rasional dikit donk!” Alya ngeles sebisanya.
            “Udah deh, gak usah banyak alasan. Semua anak di sini tuh emang dikasih nama aneh–aneh, biar seru. Buruan beraksi!” Rina naek darah.
            “NGGAK MAU!!!” Alya tetep ngotot.
            “Heh dek, kamu tuh bisa diatur gak sih? Kalo kamu gak niat ikut MOS, mendingan kamu pul…”
            “Permisi! Sori ganggu bentar!” seseorang tiba–tiba nyelonong ke kelas. Majesta!
            “Ada apa?” tanya Adin.
            Untuk sementara adu mulut dipending dulu.
            “Ini, gue mo nyerahin kertas tugas buat anak – anak. Deadlinenya hari kamis, ok?” Majesta menyerahkan setumpuk kertas kepada Adin.
            “Ok.” Adin mengangguk.
            “Eh, dia kenapa?” tanya Majesta sambil ngelirik Alya yang memasang muka jutek.
            “Oh iya, hampir aja lupa. Tu anak emang paling bandel di planet ini, masa disuruh beraksi kagak mau sih? HEI DEK, BURUAN BERAKSI!!” teriak Adin.
            Alya tetep diem di tempat. Mukanya yang tadinya garang dan menantang tiba–tiba ditekuk. Dia kelihatan grogi abis!
            “Heh, kamu punya telinga gak sih? Diem mulu kayak patung!” hardik Rina.
            Majesta memandang Alya dengan penuh rasa iba. Kasian banget, dari tadi dia gak bisa ngomong apa–apa. Majesta lalu menghampiri Alya.
            “Kamu kenapa kok gak mau berekspresi? Malu?” tanya Majesta.
            “Ee…ee..” Alya menggumam gak jelas. Mulutnya terasa kelu. Asli, dia gugup banget!
            “Gak usah malu, dek. Anggep aja semua yang ada di sini tuh patung. Udah… buruan berekspresi! Jangan malu–maluin almamater SMP kita donk, ok? Good luck!” Majesta mengacungkan jempolnya sambil tersenyum.
            “I…iya.” Alya gelagapan.
            Majesta lalu keluar dari ruangan itu. Alya bernafas lega. Fiuh, akhirnya…
            “Hmm, jadi kamu sama Majesta dulunya satu SMP ya?” tanya Rina. Alya mengangguk.
            “YA UDAH, CEPETAN BEREKSPRESI! DIEM MULU DARI TADI!” bentak Rina lagi.
            “Ok!” Alya tersenyum. PDnya langsung muncul setelah dikasih support sama Majesta tadi. Alya menarik nafas dalam–dalam, lalu menghembuskannya perlahan. Dia akan beraksi segila mungkin!
            “Ehm, berhubung nama saya Hantu Goyang Ngecor, maka saya akan beraksi sesuai dengan nama itu.” Kata Alya. Semua mata tertuju kepadanya, menunggu aksi yang akan dia lakukan.
            “Yuuk… mari kita joget bareng–bareng!” teriak Alya dan langsung disambut tepuk tangan meriah semua anak.
            “Saya si hantu… si hantu goyang ngecor… datang kemari menurut panggilan anda… panggung ke panggung, saya sering bergoyang…suka dan duka..terkadang saya rasakan… Ci…ha!” Alya menyanyi dengan suara cempreng plus bergoyang ala Uut Permatasari, penyanyi dangdut yang sekarang lagunya sedang dinyanyiin Alya dengan gaya plesetan.
            “Hahahahahahaha….!” Adin dan Rina ngakak melihat aksi super gokil Alya.
            “Kurang seru tuh goyangannya….!”
            “Ayo neng, ntar abang kasih saweran deh!”
            “Cobain goyang ngebornya Inul dong!”
            “Goyang gergaji…!”
            “Goyang patah – patah…!”
            “Goyang encok..!”
            “Goyang ulek sambel ajah…!”
            Semua anak heboh menyoraki Alya yang jadi artis dadakan itu. Aksi Alya siang itu bener–bener bikin semua penghuni Planet Setan ngakak gak abis–abis!
            “Hahahahaha…. GILA!! Kamu gokil banget dek! Ya udah, sekarang kamu boleh duduk.” Kata Adin. Alya lalu duduk di bangkunya.
            “Nah, selanjutnya tugas kalian adalah minta tanda tangan ke semua kakak OSIS, dewan guru serta karyawan. Deadlinenya hari kamis, ok? Sekarang kalian silahkan keluar sambil membawa peralatan kebersihan masing–masing. Untuk cowok membersihkan halaman sekolah, dan untuk ceweknya membersihkan kelas.” Kata Rina sambil membagi–bagikan kertas berisi daftar nama OSIS, dewan guru, dan karyawan.
            “Hufth… jadi babu nih!” gumam Alya.
            “Heh, kamu ngomong apa barusan?” tanya Rina.
            “Ha? Oh…gak kok, kak..” Alya buru–buru keluar. Dengan ogah–ogahan dia menyapu lantai depan kelas.
            “Alya!” panggil Raka dan Bella bareng.
            “Hoi!  Gimana kelas kalian? Asik gak?” Alya langsung sumringah begitu melihat kedua sahabatnya.
            “Asik banget cuy! Seru deh pokoknya!” jawab Raka.
            “Pembimbing planet lu sapa?” tanya Alya.
            “Kak Dina sama Kak Majesta.” Jawab Bella.
            “What? MAJESTA??!” Alya langsung mendelik.
            “Ya? Ada yang manggil saya?” Majesta tiba–tiba nongol kayak hantu.
            Alya bergidik. MAMPUS GUE!!

@@@__________@@@

            Hari ke dua MOS…

            “Kak, minta tanda tangannya….!”
            “Aku juga kak….!”
            “Aku duluan…!”
            Pagi ini semua anak pada ribet minta tanda tangan. Alya memandangi kertas tugasnya dengan perasaan campur aduk. Dia terpaku pada sebuah nama: Majesta Dwi Dharmawan. Ada sesuatu yang menjalari tubuhnya setiap kali dia mendengar nama itu.
            “Duh…gue minta tanda tangan ke dia gak ya? Tapi gimana caranya?” Alya bingung. Dia berdiri di depan kelas dengan muka dongo. Kertas tugasnya masih kosong melompong. Belum ada satu pun tanda tangan yang nangkring di kertasnya. Alya menggaruk kepalanya yang gak gatel sama sekali.
            “Kamu kenapa, dek?” Majesta tiba–tiba nongol. Cowok ini bener–bener kayak hantu!
            “Ha? Eng..nggak papa kok Kak…” Alya kagok.
            Duh… gue minta tanda tangan ke dia gak ya? Mumpung lagi sepi nih…  kapan lagi coba bisa sedekat ini? Gue harus minta…gue harus minta!
            “Mmm… Kak, boleh minta tanda tangannya?” kata Alya dengan suara bergetar. Sumpah, dia gugup banget!
            “Oh, boleh. Tapi gak gratis dek, ada syaratnya!” jawab Majesta sembari tersenyum.
            “Apa?”
            “Kamu harus bisa menjawab semua pertanyaan saya, baru ntar saya kasih tanda tangan!”
            “Apa pertanyaannya kak?”
            “Yang pertama, bagaimana bunyi rumus Pythagoras?”
            “Ha? Apaan tuh kak?” Alya bingung.
            “Itu tuh pelajaran matematika SMP, masa gak bisa sih?”
            Alya menggeleng dengan begonya.
            “Ya ampun, gak bisa? Hh..oke deh, sekarang kerjain soal ini. Itu soal paling mudah lho!” Majesta menyerahkan kertas berisi soal Fisika SMP. Alya memandangi deretan angka di kertas itu. Tiba–tiba kepalanya puyeng. Dia emang alergi dengan pelajaran itung–itungan. Beberapa saat lamanya dia hanya diem kayak patung.
            SIALAAAAAN!! Kenapa harus kayak begini sih model pertanyaannya? Ketauan deh begonya gue! Huh, tau gitu gue gak bakal minta tanda tangan ke dia!
            “Kak, buat PR aja yah?” kata Alya ngaco.
            “Eh, ya gak boleh dong! Jadi kamu gak bisa jawab nih? Hh… ok deh, khusus buat kamu, aku kasih tanda tangan gratis. Belajar yang rajin yah?” kata Majesta sambil geleng–geleng. Dia lalu menandatangani kertas tugasnya Alya.
            Gila nih cewek, masa ngerjain soal mudah kayak gini kagak bisa sih? Heran gue, kok bisa keterima di sekolah ini?Ckckckck…. Batin Majesta.
            “Wah… makasih kak!” Alya seneng gak ketulungan.
            “Iya sama–sama. Aku pergi dulu ya?” kata Majesta sambil tersenyum miris.
            Alya mengangguk. Setelah Majesta menjauh….
            “YUHUUUUUUU!” teriak Alya. Dia nari–nari dengan noraknya. Bener–bener gila!
            “Heh dek, ngapain kamu? Buruan ke lapangan belakang, ada demo ekskul tuh!” teriak Adin tiba–tiba.
            Alya langsung ngacir ke lapangan belakang. Di sana, anak–anak udah pada ngumpul di pinggir lapangan. Alya celingukan, mencari kedua sahabatnya.
            “ALYA…! KITA DI SINI….!” teriak Raka.
            Alya mencari–cari asal suara itu. Kepalanya noleh ke sana kemari kayak orang bego.
            “HEH!! SEBELAH SINI BEGO!!” teriak Bella.
            Alya menoleh ke belakang. Ternyata dari tadi mereka ada di belakang Alya. Alya menghampiri mereka dengan senyum misteriusnya.
            “Kenapa lu? Girang banget kayaknya?” tanya Bella.
            “Gak papa kok…” jawab Alya sambil tersenyum.
            Beberapa saat kemudian, demo ekskul dimulai. Pas MOS kayak gini, demo ekskul emang selalu ditunggu oleh semua murid baru. Mereka bisa melihat macem–macem ekskul yang lagi promosi buat merekrut anggota baru. Banyak atraksi seru dan aneh–aneh dari masing–masing ekskul. Contohnya aja nih, ekskul yang sekarang ini kebagian giliran buat promosi. Dari arah utara lapangan, tampak beberapa anak berpenampilan ala preman dan membawa pentungan. Dari arah selatan lapangan, tampak beberapa anak yang juga berpenampilan ala preman dan membawa golok dan celurit. Serem banget!
            “Aje gile… ekstrim banget! Ini ekskul apaan sih?” gumam Alya.
            “SERBUUUUUUUU!!!” teriak anak–anak dari arah utara dan selatan. Mereka berbaur di tengah lapangan dan melakukan aksi tawuran. Semua anak langsung heboh dan semakin penasaran dengan ekskul aneh itu. Suasana di tengah lapangan benar–benar kacau. Banyak yang jatuh bergelimpangan dengan ekspresi kesakitan. Beberapa saat kemudian, datang pasukan penyelamat dari sudut lapangan. Mereka semua memakai masker dan seragam berlambangkan “Palang Merah Indonesia”.
            “Perhatian–perhatian! Di sana ada korban, mari kita tolong!” seru sang Ketua Regu sambil berlari–lari, lalu menancapkan bendera PMI di suatu tempat.
            Semua anggota regu langsung menyebar dan menolong para korban tawuran. Ada yang menolong korban luka ringan dan luka berat. Semua adegan itu keliatan keren banget!
            “Adek–adek, ini adalah salah satu tugas anggota PMR, yaitu menolong sesama. Kegiatan di ekskul PMR banyak banget dek, ada latihan rutin, seminar, latihan gabungan bareng anak–anak PMR di luar sekolah, dan banyak lagi. Nah, bagi kalian yang punya jiwa sosial cocok banget kalo gabung di ekskul ini!” Seru Kak Rina.
            “Lu gak pengen gabung?” tanya Raka.
            “Kagak ah, bukan gue banget gito loh! Kalo gue jadi anak PMR, bisa–bisa ntar pasien gue malah tambah parah sakitnya.” Jawab Alya.
            “Eh, ini ekskul apaan sih?Kok pake ada adegan bentrokannya segala?” tanya Bella.
            GUBRAKZ!
            “Duh…. Lu tadi denger kak Rina ngomong gak sih? Ini tuh ekskul PMR, lola banget sih lu?” Alya ngejitak kepala Bella.
            “Owh…emang apa enaknya sih gabung di ekskul ini?” tanya Bella lagi.
            Alya dan Raka buru–buru pergi. Males banget nanggepin omongan orang yang connectnya lama. Hhh…
           
@@@__________@@@

            Hari terakhir MOS…
            Yeah, ini adalah hari yang paling ditunggu–tunggu. Penganiayaan akan segera berakhir. Gak akan ada lagi aksi push up, dimarahin gak jelas, disuruh ini-itu kayak babu, de–el–el. Hari ini semua murid baru berkumpul di Aula buat upacara penutupan.
            “Ufth… lega banget rasanya!” kata Bella.
            “Iya, mulai besok kita udah resmi jadi siswa SMA Negeri 73 cuy!” tambah Alya.
            “Eh by the way, kalian udah dapet tanda tangan berapa? Kan abis upacara ini kertas tugasnya harus dikumpulin!” kata Raka.
            “Punya gue udah beres kok, tinggal ngumpulin aja.” Jawab Bella.   
            “Kalo lu?” tanya Raka ke Alya.
            “Cuma dapet satu.” Jawab Alya santai.
            “HAH?! SATU?! SIAPA??!” teriak Raka dan Bella bareng.
            “Kak Majesta.” Jawab Alya sambil tersenyum penuh arti.
            Raka dan Bella saling berpandangan dengan tatapan curiga namun yakin.
            “Jangan – jangan elu…”
            “HOI JANGAN BERISIK!!” bentak Kak Adin.
            Mereka bertiga langsung diem dan gak berani ngomong lagi. Upacara penutupan pun berlangsung. Sementara itu, Raka dan Bella masih penasaran dengan sikap aneh Alya akhir–akhir ini. Setelah upacara selesai, mereka langsung menodong Alya tanpa ampun.
            “Ya, lu suka ya ama Kak Majesta?” tanya Bella.
            “Hah? Apa–apaan sih kalian?” Alya terkaget–kaget.
            “Jujur aja napa sih? Lu tuh jangan maen rahasia–rahasiaan dong ama kita!” serang Raka.
            “Hahahahahahahahahahaha…….! Siapa juga yang suka ama Majesta? Nggak kok… gue gak suka ama siapa–siapa…. Swear!” Alya ngakak dibuat–buat.
            “Alah udah deh, gak usah bo’ong! Udah keliatan dari muke lu tau! Tapi terserah lu juga sih, kao gak mau ngomong juga gak papa kok. Pulang yuk, Ka!” Bella menarik tangan Raka dan pergi menjauh.
            “Heh…! Tunggu…!” kejar Alya. Tapi Bella dan Raka gak noleh sedikitpun.
            “Duh, jangan marah dong….! Iya deh gue ngaku…gue emang suka ama Kak Majesta!” teriak Alya akhirnya.
            Bella dan Raka menghentikan langkahnya, lalu menoleh ke belakang.
            “HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!” Bella dan Raka ngakak sampe guling–guling. Akhirnya, Alya ngaku juga.
            “Udah–udah gak usah ngetawain gue! NGGAK LUCU!” Alya ngambek, tapi mereka malah ngakak semakin keras.
            “Hahahaha…. ! Yak ampun ya, lu beneran suka ama MAJESTA??! Nggak nyangka gue, sumpah!” kata Bella.
            “Iya, kok bisa sih? Seorang Alya bisa jatuh cinta? Sama Majesta pula! Huahahahahaha… gokil abis!” tambah Raka.
            Sudah di duga. Mereka pasti bakalan ngetawain Alya abis–abisan. Dalam sejarah persahabatan mereka, baru kali inilah Alya ngaku kalo dia lagi jatuh cinta. Tentu aja menghebohkan, karena selama ini Alya emang terkenal garang dan ugal–ugalan. Sikapnya yang gak jauh beda ama cowok bikin semua orang mengecap dia sebagai cewek jadi–jadian. Dan sekarang, apa yang terjadi sodara–sodara? ALYA JATUH CINTA! Wow….
            “Gue masih gak percaya! Alya bisa jatuh cinta?” Raka geleng–geleng.
            “Udah, diem lu ah!” Alya ngejitak kepala Raka.
            “Cie…cie…. Alya jatuh cinta neh!” goda Bella.
            “Aaaaargh! Kalian bisa diem gak sih?” Alya memonyongkan bibirnya.
            Raka dan Bella malah makin ngakak. Di sepanjang jalan, mereka terus ngegodain Alya sampe puas. Alya cuma diem. Percuma ngelawan, gak bakal mempan. Alya mendengus. Emangnya jatuh cinta itu salah? Batin dia.
           

This entry was posted on Sabtu, 28 April 2012 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply