Hei, Gue Ini Masih Mahasiswa!


            Pernah ga sih punya firasat buruk kalo sesuatu yang ga diinginkan bakal terjadi? Yeah, itulah yang gue rasakan belakangan ini!
            Jadi ceritanya tuh, abis UTS Drama gue mo balik ke Jember. Sebenernya kaga ada liburan, tapi gue tetep harus balik coz itu menyangkut idup dan mati gue *halah!*. Gue mo nuker netbook gue yang udah bejat ama punyanya bokap tercintah, hahaha. Tapi seperti yang gue bilang tadi, gue ngerasa “sesuatu yang buruk akan terjadi.” Dan itu bener!
            Gue berangkat hari Sabtu pagi, dan apa yang terjadi sodara-sodaraaaaaa? Gue bangun kesiangan!! Iya, ini gara-gara semaleman kaga bisa tidur alias insomnia. Mata ini baru bisa merem sehabis adzan subuh. 
            “ANGGUN…..!! ANTERIN GUE NYARI TAKSI!!” gue teriak-teriak sambil kebingungan nyeret tas super gede. 45 menit lagi kereta berangkat dan gue belom siap! Anggun yang baru aja melek (dia juga lagi insomnia) ikut gelagapan.
            “Bentar! Gue mo ganti baju dulu!”
            “Buruaaaaan!”
            Dan setelah melewati rintangan yang amat melelahkan, gue nyampe di Stasiun Lempuyangan dengan napas ngos-ngosan. Mulai dari sinilah hal memalukan itu terjadi. Apa yang ada dalam pikiran lo kalo ada orang yang salah gerbong 3 kali dan salah tempat duduk 4 kali? Yeaaah, seperti itulah gue. Parahnya lagi, pas udah nyampe Surabaya, gue baru sadar kalo ternyata gue salah tempat duduk lagi  -____-
            “Be** lo! Hahahaha!” Anggun ngakak pas gue sms tentang kekonsletan otak gue waktu itu. Hhh, kalo dipikir-pikir, ini adalah efek dari kekejaman UTS seminggu ini.
            Next, sepanjang perjalanan itu gue juga dibikin bete sama orang-orang yang seringkali menyamakan gue dengan orang yang udah menyandang gelar “Emak”.
            “Mau kemana, Bu?”
            “Mijon! Mijon! Mijon! Mijon dingin, Bu?”
            “Nasi pecel…Nasi pecel…Ini masih anget lho, Bu!”
            Yang paling mengenaskan adalah saat ada anak kecil yang berseliweran di samping gue dan pada saat yang sama ada penjual mainan mendekati gue.
            “Sayang anak! Sayang anak! Ayo dong, Bu, anaknya dibeliin!”
            Gue stress.
            Hoi! Hoi!! Gue ini masih mahasiswa semester 2!!
            Apakah tampang gue udah tua? -_____-
            “Mbak, mau ke mana?” tanya salah seorang penumpang yang baru aja duduk. Gue tersenyum. Akhirnya, gue dipanggil dengan layak.
            “Mau ke Jember, Bu.”
            “Oh, lha tadi anaknya mana? Tadi kayaknya saya lihat Mbak bawa anak…”
            Gue mulai bete.
            “Itu bukan anak saya, Bu. Itu anaknya Mbak yang itu,” gue menunjuk seorang Ibu yang duduk gak jauh dari gue. Dan tanpa diminta, gue menjelaskan dengan penuh penekanan. “Saya masih kuliah kok, Bu.”
            “Oya? Kuliah di mana?”
            “Di UGM…”
            “Oh, lagi nyusun ya, Mbak? Kok pulang…pasti mau minta restu kan?”
            “Nyusun?” jidat gue mengkerut.
            “Iya. Nyusun skripsi tho?”
            Asyem!
            “Saya masih semester 2….”
            Pokoknya, seharian itu gue dibikin dongkol sama orang-orang!!

            Hah, ya sudahlah. Segini aja dulu ceritanya. Gue lagi banyak tugas. Disambung besok-besok lagi ya!

This entry was posted on Selasa, 24 April 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply