Ketika Saya Ngigo --"

"In, sori ya smsmu belum tak bales. Tadi hapeku mati," kata Fithri begitu aku memasuki kelas.
"Ha? Sms apaan?" aku bingung.
"Itu lho, pas jam 3 pagi tadi..."
"Emang aku sms kamu?"
"Katanya kamu habis mimpi aneh. Mimpi apaan?"
"Ha? Mimpi?" aku semakin gak paham.
"Hhhh! Iya tahu, kamu tadi sms kayak gitu ke aku!" Fithri mulai jengkel.
"Masa?"
Aku langsung merogoh hape di saku, lalu membuka sent items.
"HAAA??" aku shock sendiri membaca sms-sms terkirim. Sumpah, itu bukan aku yang ngirim sms! T.T
Aku baca satu per satu, bener-bener nggak nyangka kalo aku sms kayak begituan. Dan begonya lagi, ada yang nanggepin jam segitu.
Aaaaaaaargh!
Iya, malam itu aku emang mimpi super aneh. Aneh bin ajaib. Aku melihat wajah teman-temanku dengan jelas. Ada wajah Rozi, Fithri, Iza, Budi, Hamdan, Zulfa, dll. Dan posisiku adalah di ruang persalinan. Iya, di ruang persalinan --"
Situasi kacau, antara rasa takut dan cemas. Begitu bangun, aku langsung keringetan dan ketakutan. Beberapa menit kemudian, dalam keadaan setengah sadar, aku mengirimkan sms geblek itu ke temen-temenku.
GEBLEK BANGET, KAN?? -________-"
Ini tuh apa-apaan banget gitu lho. Kurang kerjaan banget sms gak jelas begitu.

Pernah ngigo?
Yak, ngelindur sodara-sodara!
Dalam keadaan setengah sadar, aku biasa melakukan hal-hal yang aneh. Pokoknya kalo tidur jangan sampe ada hape di deketku. Bahaya. Bisa-bisa aku kirim sms atau nelepon orang tanpa sebab. Aneh? Iya, ini emang aneh dan janggal sekali.
Aku bahkan pernah ngigo di kelas pas kuliah.Ya enggak ngigo yang ngomong-ngomong sendiri gitu, tapi ngomong gak jelas. Biasanya aku suka begitu kalo kesadaranku tinggal seperempat. Aku inget banget waktu mata kuliah teori puisi. Aku duduk di samping Nining. Aku berusaha keras merhatiin Dosen, sampe akhirnya angin semilir bikin aku ngantuk.
Aku nyoret-nyoret kertas sambil bilang gini ke Nining, "Ning, teori ini tuh kayak gini kan ... bla ... bla ..."
"Ha? Apa, Ndi?"
"Ini lho, teori ..."
5 detik kemudian, aku melotot, "Eh, ya ampun. Lupain, Ning, tadi aku setengah sadar."

Kadang suka bete sendiri kalo udah sadar sepenuhnya :|
Gimana coba kalo misalnya aku ngomong nggak bener? Misalnya, saat aku mimpi sesuatu, kebangun, ketakutan, lalu sms babe kayak begini: Pak, mangga depan rumah kayaknya udah mateng. Paketin ke Jogja ya...
Seminggu kemudian paketan mangga dateng,  dan aku hanya bingung menatapnya. -_-


Oh, ya, sekarang masih jam 4 pagi.

Jangan-jangan ... pas aku nge-blog kayak gini, aku lagi ngigo????
 

This entry was posted on Senin, 08 April 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Ketika Saya Ngigo --"”

  1. hahaha, mungkin karena tulisanmu ini ntar kalau km ngigo lagi bakal jadi hal biasa yang gk perlu dittanggepin ndi

    BalasHapus