20 Tahun= Usia Dewasa??

Kemarin, tepatnya 7 Maret 2013, gue mendadak berasa lebih tua dari hari-hari sebelumnya. Yeps, hari itu gue udah 20 taon. Oh, meeeeen, sejujurnya gue kaga siap disebut 'kepala dua'. Rasanya gue masih pengen 18 taon ajah, hahaha. Tapi bukankah waktu bakal terus berjalan? :)
Ulang tahun kali ini rasanya nano-nano. Emosi gue berubah-ubah sejak malem sampe keesokan harinya. Umumnya orang bakal seneng kali ya nyambut hari lahir, tapi enggak dengan gue. Malem itu, 6 Maret 2013, gue nangis kagak brenti-brenti. Gue juga gatau kenapa gue mendadak melankolis begitu. Budi yang kebetulan gue jadiin tempat sampah cuman terheran-heran dan ngerasa aneh. "Indi bisa nangis?", hahaha. Yakali gue kan masih manusia. Malem itu gue pengen banget pulang ke rumah. Kangen. Di jidat gue berasa ada tulisan ,"Lu udah gagal. Mending lu pulang!!!". Mungkin lu pikir ini lebe, tapi begitulah yang gue rasain. Ketika target demi target yang gue susun pecah berantakan, itu rasanya sakit. Gue gagal. Malem itu rasanya emang bener-bener nyesek. Setelah puas nangis, gue pun ketiduran, hahaha.
Keesokan harinya, emosi gue berubah lagi, dari melankolis jadi marah abis. Kayak banteng yang baru keluar dari kandang gitu. Pagi itu, gue gatau kenapa mood gue tiba-tiba gaenak. Di kelas, gue diem dan ga terlalu ngedengerin omongan Dosen. Gue bengong. Keluar dari kelas, gue makan di bonbin, bertiga sama Budi dan Pitri.
"Lu lagi mens?" tanya Budi. Heran kali liat muka gue ditekuk terus.
"Kagak." jawab gue judes.
Siang itu gue pengen banget makan X. Ini adalah awal perusak emosi gue. Pas gue dateng ke mbak-mbak tukang masak, disitu masih sepi. Gue pun pesen. Budi ama Pitri pesen di stand lain.
30 menit kemudian...
"Makanan lu lama amat sih datengnya?" tanya Budi.
Gue cuman masang tampang jutek. Makin keliatan jutek pas tahu mbak-mbak itu malah nganterin makanan ke orang yang pesennya setelah gue. Emosi gue udah di ubun-ubun. Pitri ama Budi gue suruh makan duluan, ga tega ngeliat mereka nungguin gue.
Nggak sekali dua kali gue ngelihat dia nganterin makanan ke orang yang pesennya belakangan. Gue ngamuk. Tangan gue udah mainin sedotan dengan geram. Puncaknya, gue ngelihat dia muter-muter nyari pelanggan.
"Ndi, kayaknya itu pesenan lu deh," kata Pitri sambil ngelirik makanan yang dibawa mbak-mbak itu.
Gue cuman mandang dengan muka sepet. Dan ... olala, dikasiin orang lain!! What the....!!
Menit berikutnya, gue ngeliat dia muter-muter nganterin makanan. Si Budi ama Pitri udah kelar makan. Gue udah ga tahan lagi.
"Ndi, kayaknya dia nyariin elu deh," kata Budi.
"Biarin! Biarin dia anter sendiri ke sini!" kata gue dengan emosi yang ditahan-tahan.
"Sabar, Ndi ... Sabar ..."
Eh, itu orang malah pergiiiiiii! Oke, gue udah kesel setengah mampus. Tempat itu udah gue blacklist! Gue pun berdiri, pergi ke tukang minuman dan bayar minuman gue. Abis itu, gue langsung pergi gitu aja, gak pamitan ama Budi dan Pitri. Gue langsung ambil sepeda, pulang dengan mood yang berantakan. Udah siang, panas pula! Nyampe kos, gue langsung ke burjo nyari makanan. Dan, apa yang terjadi? Gue di-PHP lagi!AAAAAARRRGGGHHHH ......!!!
Gue gak jadi makan. Udah males, ga napsu. Gue langsung masuk kamar, banting tas, maenan laptop, diem kayak orang kesurupan. Kamar gue kunci rapet-rapet. Udah tahu gue lagi ga mau ditemuin siapapun, si Anggun malah nongol ke kamar gue, ngambil setrika. Jadilah dia korban. Gue nyodorin setrika dengan muka datar (untuk gak bilang judes). Pintu gue tutup lagi, dan gue maenan laptop lagi.
Sorenya, gue ngampus. Ada kuliah Pak Faruk yang gak bisa gue tinggalin karena minggu lalu udah bolos gara-gara migrain. Mood gue sore itu udah agak baikan.
Abis kuliah, gue sengaja gak langsung pulang. Gue pengen ngademin kepala. Selain itu, gue juga udah janji mo ngajak ketiga sahabat gue (Oji, Budi, Pitri) makan-makan. Dan kurang asemnya si Oji ga bisa. Asli gue kesel banget. Oji tega. Jahat.
Menjelang maghrib, kami (gue, Budi, Pitri) menikmati senja di GSP. Sore itu langit keliatan indaaaaaaaaah banget! Gue lumayan terhibur. Di puncak tangga GSP, kami bercerita banyak hal sambil ngelihatin orang-orang yang asyik olahraga di bawah sana. Dan seperti biasa, gue langsung diem tiap kali ngeliat pesawat terbang. Ada yang nyesek rasanya *ehm*. Oke stop, gue ga mau nangis tengah malem -_-
Abis shalat maghrib di mushola FIB, kami jalan kaki ke SS. Tapi ujung-ujungnya kami brenti di WS karena SS penuh. Dan begonyaaaaaa, gue baru sadar kalo makanan di situ adalah sebangsa daging -______-"
Gue ga bisa makan banyak daging, argh! Gue cuman bisa nelen 3 iris daging, abis itu mual-mual. Yeah, ujung-ujungnya juga dimakan Pitri ama Budi, haahaha.
Sebenernya, gue masih kesel sama si Oji. Malem itu rasanya ga lengkap. Tapi, yeaaaah apa mau dikata. Dan, u know whaaaat? Gue dikasih kado loh ama mereka! :)
"Doa dulu, Ndi!" kata Pitri sambil nyerahin kado.
"Apaan? Diliatin banyak orang, woey!"
"Ya biarin, sih, orang gak kenal juga ..."
si Budi malah ngeluarin hape buat ngerekam suara gue -____-
"Semoga tahun ini buku gue bisa terbit ..."
"Amiiiiin!"
"Semoga gue bisa dapet kerjaan ..."
"Amiiiin!"
"Bisa ngasilin duit yang banyak buat keluarga..."
"Amiiiin!"
"Dan semoga persahabatan kita akan abadi selama-lamanyaaaaaa!"
"Amiiiin!"
Hahaha, sumpah itu lebe banget, tapi gapapa lah. Malem itu, mereka ngembaliin mood gue jadi baik lagi. Lu tahu gak mereka ngasih apaan? Uwawawawawa, gue dikasi kipas angin ... :3
Mereka tahu banget sih kalo gue sering kegerahan, hahaha. Pokoknya makasih banget dah ama Budi, Pitri, ama Oji yang ngasih kado itu buat gue. *terharu*
                                                                     Serah terima kado :)



                                                                        
Pas balik ke kos, gue merenung lagi. Apalagi kalo bukan tentang usia gue yang udah kepala dua. Sedih karena gue udah ga bisa disebut remaja unyu-unyu, seneng karena gue udah dewasa. Eh ... dewasa? Nah, itu yang gue pikirin. Gue pikir 20 taon itu udah dewasa buat gue, tapi rasa-rasanya gue masih belum dewasa. Hahaha. Nah, mengenai urusan dewasa-dewasaan itu, salah satu temen merekomendasikan sebuah lagu yang katanya cocok buat orang seumuran gue. Lagunya Britney Spears, "I'm Not A Girl, Not Yet A Woman." Pas gue dengerin, uwoooo menyindir sekali -____-



Nyindir banget kan? Intinya, gue ini dibilang remaja bukan, dibilang udah dewasa juga belum. Yah, mungkin masih masa-masa peralihan. Wajar kalo emosi gue masih suka meledak-ledak. Oke, semoga di usia gue yang udah gak muda lagi ini *eeetssaaah!* gue makin dewasa dan bisa menghadapi asem manis kehidupan *eaaaa*.

See U!!

:D

Jogja, 9 Maret 2013.
Pukul 01.25 WIB

This entry was posted on Jumat, 08 Maret 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “20 Tahun= Usia Dewasa??”

  1. apik mak :)) Selamat pokoknyaa..selamat tuaaaaaaaaaaaaaaaak ! :p

    BalasHapus
  2. Ahahahahaha, iyaaaaaa :*
    Tua-tua gini masih tetep cantik kan? :D

    Lu dengerin deh lagunya, bikin ati lu mencelos, hahahaha :P

    BalasHapus
  3. gak yskin ngerti arti lagu bahasa inggris itu?

    BalasHapus
  4. Mentang-mentang gue bego bahasa inggris trus lu gituin -_-

    Pake google translate dong kakak ... hahahaha :v

    BalasHapus