Maen Bareng Sasindo = Pelepas Penat

"Lu mau pilih yang mana? Maen bareng ke Wonosobo ato ke Open Campus?"
Pertanyaan itu menggentayangi gue selama berhari-hari dan menyisakan kegaloan. 2 acara pada tanggal yang sama, 19 Januari 2012. Awalnya, gue milih Open Campus. Itu adalah acara yang diadakan oleh alumni sekolah gue buat ngasih motovasi ke adek2 kelas 3 yang galo kuliah. Gue adalah salah satu alumni yang kebagian jatah ngasih info kuliah di Jogja, khususnya UGM. Bayangan bakalan reunian ama temen-temen masa SMA sangat menggoda. Apalagi, gue ama Anggun juga udah ada rancana mo nongkrong di belakang sekolah setelah acara Open Campus berakhir. Udah mantep banget gitu deh, gue beli tiket tanggal 18.
Tapi ... tapi ... tapi ... demi ngelihat temen-temen seangkatan yang sumringah banget ngomongin acara maen bareng ke Wonosobo, gue jadi galo.
"Ayo, Ndy ... lo harus ikut! Gue, Budi, Oji, ama Iza ikut lho ...!" si Pitri manas-manasin.
"Iya, ayo ikut. Rasanya kayak ada yang kurang kalo lu kagak ikut!" tambah si Budi.
Dan akhirnyaaaaaaa, gue pun tergoda! Sore itu juga, gue minta tolong ke Oji buat beli tiket tgl 21. Hasilnya, si Anggun mencak-mencak. Hahahaha! Gue tahu, Open Campus emang cuma diadain sekali dalam setahun. Tapi, gimana gue mo ngasih motivasi ke anak orang kalo gue sendiri lagi butuh dimotivasi? *eeeeea*
Gue butuh refreshing. Dan main bareng sasindo adalah jawabannya. Ini jarang banget temen-temen seangkatan kompakan mo maen bareng! Saking senengnya mo maen bareng, beberapa sahabat gue sampe gak bisa tidur. Bahkan, si Budi udah nyuruh gue tidur jam 5 sore biar besoknya kagak bangun kesiangan -_-

"Udah, lu tidur aja sekarang!"
"Lu gila! Gue belum ngantuk! Gue mo ngelarin novel gue, ntar tidur jam 12 malem."
"Yakin bisa tidur?"
"Iye. Kita saling membangunkan!"
Dan bener aja, jam 12 malem gue ga bisa tidur. Gue ga biasa tidur jam segitu. Hahahaha, emang dasar kelelawar! Gue baru bisa merem sekitar jam 3-an lebih. Jam 4 tepat, aje gile HP gue tereak-tereak. Semuanya pada miskol gue. Iye gue tahu, mereka emang takut kalo gue ga bisa bangun. Iza, Budi, Pitri, bergantian ngebangunin. Begitu telpon gue angkat, gue tidur lagi dan baru bener-bener bangun jam setengah 5 pagi, ketika si Pitri mencak-mencak gegara denger suara gue yang masih baru bangun tidur.
"Indy, gue tau lu tidur lagi. Udah, kagak usah mandi, gue ma anak-anak pura-pura gak tahu aja."kata si Budi.
-_______-"
Tujuan pertama adalah ke Candi Dieng. Begitu nyampe sana, Bbbrrrrr .... dingin banget bray! Gue langsung menggigil kedinginan, apalagi gue kagak pake jaket! -_-
Gue emang gak bawa apa-apa. Temen-temen pada bawa baju ganti, peralatan mandi dll, sedangkan gue cuma bawa ... camilan 1 tas! Hahahaha.
Kesan pertama gue saat jalan-jalan ke Candi Dieng adalah "Ini candinya mana???". Gue bingung karena Candi-nya gak kayak yang ada di dalem bayangan gue. Ternyata, menurut salah satu sumber, beberapa Candi emang rusak dan masih dalam tahap perbaikan. Yang gue suka dari tempat itu adalah pemandangannya yang luar biasa eksotis! Sangat indah bagi mata gue yang tiap hari ngeliat kendaraan bermotor dan gedung bertingkat. Pokoknya, jauh dari kebisingan kota deh! Di Candi Dieng, gue juga sempet poto-poto bareng temen seangkatan, tapi seringnya sih bareng Budi, Oji, Pitri, ama Iza, hehehe.
Setelah ke Candi Dieng, perjalanan dilanjutkan ke Telaga Warna. Uwoooooooooooh, ini adalah tempat yang paling bikin gue terkagum-kagum diantara objek wisata lainnya. Telaganya so sweet banget. Airnya jernih, bikin gue pengen nyemplung. Coba aja di sana ada penyewaan perahu, pasti deh gue bakal nyewa, keliling telaga. Di tempat ini, gue juga sempet foto ber-5 dan langsung dicetak ama Bapak-bapak yang menawarkan jasa poto langsung jadi. Gue, Budi, Oji, Pitri, dan Iza langsung nyari view yang bagus buat poto. Poto yang paling gue suka adalah ketika kami berlima membelakangi telaga. So sweeeeeet banget!
"Eh, poto di sini! Kayak si Ko-Teng itu lho!" si Oji tiba-tiba punya ide brilliant.
Gue inget, si Ko-Teng, Shen-Chai Yi dan kawan-kawan emang pernah duduk-duduk di pinggir pantai sambil melihat laut lepas. Dan bagaikan pemeran film itu, kami duduk di pinggir telaga, trus dipoto ama Bapak tukang poto. Setelah gue lihat hasilnya, gue bengong. Kalo di Film itu keliatan kereeeen banget, nah yang ini? Kagak ada mirip-miripnya. Kami malah keliatan kayak abis poto di tengah semak-semak -____-


Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Telaga Menjer. Sebenernya Telaga ini bagus banget, tapi karena sore itu ujan deres, kami gak bisa lama-lama, paling cuma 15 menitan. Begitu nyampe di Telaga Menjer, gue langsung ngerasa budeg. Bener-bener budeg! Ternyata hampir semua anak ngerasain hal yang sama kek gue. Kata si Ronal, itu efek maen di Telaga Warna tadi yang emang sumpah dingiiiiiin banget! Oke, kesimpulannya, maen ke Telaga Warna bisa bikin kuping lo budeg mendadak! Hahahahahaha!
Objek wisata terakhir adalah ke pemandian air panas, entah apa namanya gue lupa. Nyampe sana, ujannya makin menjadi-jadi. Sebagian besar nekat nyemplung ke pemandian aer panas sambil ujan-ujanan, sedangkan gue dan beberapa temen memutukan untuk ngejaga tas mereka. Awalnya sih gue pengen ikutan, tapi berhubung gue kagak bawa baju ganti dan cuaca juga gak memungkinkan bagi gue (gue gampang kena flu), gue gak jadi renang. Lagian, kata Iza tempanya juga terlalu rame alias desek-desekan, jadinya gue males.
Abis itu, kami langsung cuuuss ke tempat makan, tempat yang paling gue tunggu-tunggu, hahaha. Ya lo bayangin aja lah, dari pagi kagak makan brew! Gue cuma sempet makan siomay dan cilok, tapi itu tetep aja nggak bikin perut gue kenyang mengingat porsi makan gue yang setara ama porsi makan cowok, hahaha. Di tempat makan itu, gue juga beli oleh-oleh buat keluarga (rencananya). Gue beli 1 pak Carica tanpa pikir panjang. Nah, pas gue udah di perjalanan pulang, gue baru inget kalo keluarga gue kagak doyan manisan. Haaassssh, mau gak mau gue harus nyari oleh-oleh lain di Jogja.
Pokoknya, GUE SENENG ....!!!
Maen bareng Sasindo tuh bener-bener bikin penat gue lepas ... bener-bener lepaasss! Bersama mereka, gue bisa ketawa puas, ngilangin semua beban yang beberapa hari terakhir ini ada di pundak gue. Seneng bangeeeeettt oey! Lewat acara maen bareng ini, gue ngerasa kalo kami makin akrab! :)
Pokoknya, SASINDO JOOOOSSSSS!! :D :D :D




Jogja, Minggu 20 Januari 2013
Pukul 18.21 WIB

This entry was posted on Minggu, 20 Januari 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “Maen Bareng Sasindo = Pelepas Penat”

  1. In.. cepet aktifin fb..aku udh upload foto-fotonya XD

    BalasHapus
  2. Astaga ....! Padahal gue udah janji mo nyuekin FB sampe novel ini kelar -_-"

    BalasHapus
  3. hahahaha berarti aku lebih berharga dari novelmu.. *becanda ding*

    Novelmu terbit kan aku juga yg untung :P

    BalasHapus
  4. Iyah, mohon doanya aja deh biar menang kompetisi :)
    Barusan lihat list peserta, aje gile saingan gue penulis2 beken >.<

    BalasHapus