Gue di Mata Mereka

Kata orang, cara yang paling efektif untuk mengintrospeksi diri kita adalah dengan cara sharing pada orang lain. Dan hari ini, gak tahu kenapa tiba-tiba gue kepikiran sesuatu. Ini gara-gara gue gak sengaja ngebuka blog-nya si Oji dan menemukan postingan yang menarik hingga akhirnya gue berpikir buat menirunya (ahahaha, Oji, elu emang menginspirasi!). Terkadang, gue pengen tahu gimana  sih pendapat orang mengenai gue. Gue ini anaknya kayak apa sih? Meskipun gue berpendapat kalo gue adalah seorang cewek cakep nan manis kayak gulali (dan pendapat ini langsung ditentang banyak orang, ergh!), gue tetep gak bakal tahu gimana gue kalo gak nanya ke orang lain. Yah, karena yang bisa menilai diri gue adalah orang lain dan Tuhan tentunya. *aduh ini bahasa gue kenapa jelek banget siih! Halah, mboh, ben!
Nah, untuk itulah sodara-sodara, gue memposting ini biar diri gue yang hina ini bisa tobat menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa. *eetttssaaaah!*
Ok, gak perlu lama-lama. Di bawah ini adalah pendapat orang-orang yang cukup dekat dengan gue, orang-orang yang sering berinteraksi ama gue tiap hari, dan yang pasti ... pendapat ini sangat otentik brew!

Gue di mata temen-temen Sasindo (Sastra Indonesia)

1. Bang NagaOnar alias Nanda Ghaida_seorang layouter :D
    Indy itu idupnya rame, nggak lurus, never flat adaaa aja cerita hebohnya. Dia itu heboh dan garang, tapi hatinya baek, gak segarang tereakannya, hahahahahahaha ...

Oke ndy, lu dikatain garang noh! -_-"

2. si cantik Caecilia, cewek yang fashionable! Ohooo
    Indy itu BAIK, bertanggung jawab, nggak cepet putus asa, noh ngurusin acara Apresiasi Sastra dari dulu ampe sekarang semangat-semangat aja tuh! Dia itu simpel, cuek sama penampilan, dan yang jelas dia tuh kagak takut gendut! Hahahahaha ...

Oke, jawaban lu bikin ati gue adem cil ... :D

3. Tyas, cewek yang sangat keibuan di mata gue 
    Indy itu ... awal-awalnya keliatan galak, jutek every where lah, cuek banget, kalo ngomong kayak kereta lewat, humoris, khas jawa timur lah pokoknya! :D :D

Jadi ... kesan pertama orang saat ngelihat gue adalah ... GALAK! Oke indy, catat ... catat ... -_-"

4. Puri, cewek yang tampak pendiem tapi ternyata ... rame!
    Mmmm .... gimana ya? Baik sih, suka nraktir pula! Itu point terpenting, hahahaha :D. Indy medheni (serem) kalo lagi ngamuk, suka ngantuk di kelas, agak males tapi juga rajin di lain pihak!

    Nggg ... jadi gue tampak nyeremin ya kalo lagi ngamuk? Berarti pur, kalo lagi gak marah, gue tampak kayak bidadari kan? *menghibur diri*

5. Vika, cewek yang demen organisasi
    Indy itu blak-blakan, bebas dalam artian melakukan apapun atas kehendak hati tanpa dibebani oleh rasa gak enak dan semacamnya.

   Yeah, gue emang manusia 'bebas'! Thankssss pikaaaa :p

6. Sakti, penggemar ayam goreng (kata si Oji)
    Tomboy. Ratu SKS. Sering gentayangan tengah malem. Blak-blakan. Galak. Bahasanya preman abis. Tapi kadang-kadang bisa jadi temen curhat alias pendengar yang baik. Dia juga gampang panik ato gugup.

Gue dikatain tomboy -____-". Dan lagi-lagi ... G.A.L.A.K! Kalo masalah bahasa, mungkin karena Sakti berasal dari Solo, jadi dia wajar syok dan perlu kemoterapi kalo lagi ngomong ama gue. -_-

7. Hamdan, penyair yang demen banget nyampah puisi di beranda FB gue
    Indy sebenernya orang yang melankolis. Hanya saja, pengaruh sosiologis dirinya menjadikan dia orang yang, maaf, keras. Tapi, sejatinya dia orang yang melankolis, hanya butuh sedikit 'sentuhan' dari cowok yang dia sukai, HAHAHAHAHA!

  Gue setuju mengenai pengaruh sosiologis itu, udah 'gawan bayi' kali ya. Tapi kalimat terakhir elu itu sungguh 'apa-apaan' daaaaaaan! Lu kate gue ini .... -___-"

8. Iza, anak yang keliatan kalem tapi sejatinya ... (hahaha, biar hanya gue dan Tuhan yang tau)
    Menurutku, Indy tuh orangnya terlihat jutek, padahal enggak. Dia dermawan banget, kadang aneh, dan yang menakutkan adalah ... dia suka masang tampang 'watados' (wajah tanpa dosa), hehehehe ...

   Watados? Ohohoho, gue enggak nyadar kapan gue masang tampang begitu, sorry deh ... -_-

Gue di mata temen-temen IMM

1. Mbak Rofi, sekbid pengkaderan
   Simpel aja sih. Indy itu sederhana, pembangkit semangat ... :))

   Aaaaah, gue jadi terharu ini! :3

2. Mas Iin, ketua IMM
   Suka ngeyel :p

  Semoga ngeyel dalam kebaikan deh ... :D

3. Mbak Primadea, kabid hikmah
    Gampang panik! :p

  Okeeee, untuk kedua kalinya gue dibilang gampang panik -_-

4. Kukuh, kader baru sekaligus adek angkatan gue :D
    Mbak Indy itu orangnya asyik, perhatian, simpel, tapi kurang familiar. Hehehe. Secara keseluruhan, Mbak Indy itu asyik!

Kurang familiar. Oke, gue akan jadi orang terkenal bentar lagi! *hahaha, plaakkk!

5. Mbak Yuar, calon psikolog :p
   Mbak yang satu ini unik. Dia nggak langsung ngejawab, malah nyodorin beberapa pertanyaan berbau   psikologi yang hasilnya kek gini:
Koleris: 27
Sanguinis: 24
Phlegmatis: 16
Melankolis: 13

Bingung? Sama, awalnya gue juga bingung. Tapi setelah dijelasin dengan kondisi otak gue yang lambreta, intinya kayak gini: gue tipikal orang yang kalo punya keinginan kuat, pasti bakal dikejer sampe dapet, apa pun caranya dan gimana pun tantangannya bakal gue jabanin. Misal, "Gue harus ngelarin novel dalam waktu 14 hari." Maka ... jadilah novel itu dalam 14 hari! Tapi hasilnya ya gitu deh, hahaha. Tapi, kekurangannya, gue kadang suka ga peduli sama orang lain kalo lagi ngejer 'sesuatu' itu. Nggak peka. Iya, gue emang kayak gitu. Jahat sih kedengarannya. Gue anaknya rame, tapi ada masanya gue jadi orang yang pendiem dan mendadak ngejauhin semua orang. Menyendiri. Semacam cari wangsit mungkin, hahaha.

6. Mbak Hening, sekretaris umum IMM
    Kamu itu aneh -_-

    Dan gue pun termenung-menung mendengar jawaban itu ...

Gue di mata sahabat

1. Wulan, sobat jaman SMP
    Indy itu baik, cerewet banget, tapi juga cantik, kayak Shireen Sungkar :)
   
    Dan gue pun langsung terbang ke langit! Uwooooooo, ini adalah jawaban terjujuuuurrr! :p
    HAHAHAHAHAHAHAHA! *pingsan*

2. Vidi, sobat jaman SMP yang kelak namanya akan menjadi tokoh novel gue :)
    Kamu tuh orangnya super cuek. Tapi, kalo udah kenal baik, kamu tuh orangnya asyik, baik, nyenengin, enggak ngebosenin, nyambung, dan mudah bergaul. Tapi, jeleknya kamu tuh, kamu kadang suka masa bodoh alias nggak berperasaan ama orang lain, kalo marah serem. Ingat nggak, dulu waktu kelas 1 SMP, kamu pernah nyiram mukaku pake air aqua segelas, abis itu kamu maki-maki aku. si Bachtiar juga pernah kena tonjok pas MOS. Bukankah itu tak berperasaan, ha?

Ahahahahahaha! Ah iya, dulu elu ama Bachtiar emang sering gue aniaya. Ya abisnya kalian bikin gue jengkel, sorry deh ... :D

3. Adam, sobat jaman SMP
    Cerewet ndy. Eh iya, wajahmu tuh kayak Nagita Slavina lho! Jutek-juteknya juga sama, punya tahi lalat yang sama di atas bibir sebelah kanan.

    Sepppiceleessss gue! Segitu perhatiannya elu ama gue ampe ke tahi lalatnya segala, ahahahaa. Thanks, gue baru sadar kalo muka gue adalah muka artis :D *sangat tersanjung ama elu, Dam!* HAHAHA.

4. Anggun, sobat jaman SMA dan selalu bersama gue sampe sekarang (sekelas, se-univ, sekos, semuanya)
    Kamu itu tipe orang yang melankolis. Bisa blak-blakan tapi gak semuanya. Kamu jaim, menurutku. Hahaha. Tapi yang kusuka darimu, tulisanmu mengalir.

 Jaim itu terkadang perlu! :p

5. Yepi, sobat jaman SMA dan sesama perantauan di Jogja :p
   Cerewet, kalo ngomong gak bisa kalem alias banter, nesuan, nangisan, JOMBLO pisan! #EH

  Iye yep, tahu deh kalo elu udah punya "hyange". Mentang-mentang gue ga pernah pacaran, trus lu nge-capslock kata itu dengan sadis! -_- tegaaaaa lu yep, tapi gapapa, gue bangga dengan kejombloan gue *membela diri abis-abisan!*

6. Nopi, sobat jaman SMA yang sekarang berada di Malang
    Indy itu ... cewek males! Susah bangun! Nggak bisa masak, yang pinter ya makannya, hahaha. Karena kemalasannya, jadinya dia lebih rajin ngerjain sesuatu pas deadline. Emmm ... tapi dia juga hebat. Gak tahu hebatnya di mana.

Nggak tahu hebatnya di mana? -____-"
Dan yeeeah, gue sekarang udah bisa masak tau! Tapi masih susah bangun pagi, hahaha -_-

7Julpret, sobat jaman SMA yang sekarang di Malang
    Indy itu baik, punya tekad kuat, suka mbulet, geregetin ... :p

    Geregetin = imut :p 

8. Keceng alias Habibah, sobat jaman SMA yang sekarang di Depok
    Indy itu orang yang supel, keras kepala, gampang naik darah, ceroboh, kadang suka lola, punya pendirian yang teguh, dan mandiri.

  Mmm ... naik darah? Baiklah, gue akan belajar ngatur emosi :p

9. Jeng Dilla, sobat jaman SMA yang masih stay di Jember
    Kamu itu suka ceplas-ceplos, kadang suka terpengaruh pada hal yang menggoyahkan batinmu (uwooo), pelupa, gampang tidur alias molor seenaknya sendiri, hahaha. Trus, kamu itu berantakan, cuek pada diri sendiri dan barang milikmu sendiri, hahaha. Tapi, kamu itu baik, ayik buat melacur alias melakukan curhat dan apa adanya ... :D

Ahahaha, gue jadi keinget ama tiket kereta yang mahalnya minta ampun, trus ilang (sebenernya keselip) dan bikin gue panik ... -_____-


10. Nining, gadis lombok yang 'pedes' abis
    Elu adalah emak gue yang paling cerewet, sabar, dan punya semangat tinggi, muehehehe ... :D

    Thank youuuu, muach! :*

11. Mas Riyan, orang yang gue tuakan
    Kamu itu orangnya punya semangat yang tinggi. Pantang menyerah kalo punya keinginan. Tapi kekuranganmu, kamu itu orangnya mbergudul!
   
Mbergudul = suka ngeyel

12. Molen, temen dari jaman SD sekaligus separuh jiwanya Mas Riyan *eesssih!*
     Kamu itu anaknya punya semangat tinggi. Pantang menyerah. Tapi kamu itu mbergudul ...

    Helloooo? Kenapa jawabannya sama kek Mas Riyan? Tampaknya hubungan batin kalian sangat dekat ya... ckckckc -_-

13. Mas Andi, pecinta Tsuru sekaligus lelaki yang tak bisa hidup tanpa kegalauan
      Indy itu punya 5 gembok di hatinya, kalo udah masuk, bakalan susah keluarnya. Tapi, dia juga punya 1 gembok lain buat siapapun yang ingin masuk ke dalam. Orang kayak gitu tuh punya rasa persahabatan yang lebih 'wah', apalagi cewek (walau meragukan apakah dia cewek atau bukan). [teori Andi No.57]

   Apa? Gembok? Uwoooo, kata-katamu bagus walopun gue rada gak ngeh ama maksud lo perihal gembok itu, hahahahaha, :p

14. Oji, cowok cakep nan ganteng (dia nyuruh gue nulis begitu di blog)
    Indy itu baik hati, ramah lingkungan. Kalo ngomong banter, gagah. Sepertinya koe iki reinkarnasi dari lelaki. Punya cita-cita jadi penulis, dan Insya Allah terkabul. Makannya buanyak banget, sama kayak saya -..-

Reinkarnasi? -_- Oke, besok lu liat gue jadi bidadari yang lemah-lembut. Dan soal porsi makan gue, ergh ... gue tahu lu takut tersaingi jiiiii :p

15. Pitri, calon istri yang baik :p
     Indy itu orangnya kreatif, inovatif, dan produktif dalam berkarya *dilarang GR*. Dia juga sosok keibuan tapi cuma dalam hal nraktir dan minjemin duit, hahaha. Dan 1 hal lagi, hati-hati kalo dia lagi ngambek. Dia bakal jadi serigala berbulu domba atau bahkan bener-bener berubah jadi musang kalo ketemu ayam *lho?*. Pokoknya bakalan lebih galak, lebih sadis dari tokoh antagonis di film-film deh. WASPADALAH! WASPADALAH!!!!

 Oke, mungkin gue berbakat jadi pemeran ibu tiri yang jahat kayak di pilem Ratapan Anak Tiri! -_-

16. Bodong alias Budi, calon penerus Bang Raditya Dika
     Ndy, lo tuh orang yang kayak gini:
     a. Bagi yang nggak kenal lu siapa, pasti bakal ngira kalo lu perwujudan dari perempuan hemaprodit yang selalu PMS tiap harinya. Well, lu tuh keliatan galak dari luar. 
     b. Lu tuh kayak duren luarnya (i think you know), tapi dalemnya ... uiiiih, legit!
     c. Gue pikir, kami (Oji, Pitri, dan Gue) sepakat bakalan ngangkat lu jadi ibu asuh kami bertiga. "Maaaak, makan besok, gue mo makan sate ayam ya!" :D :D
     d. Yakin aja sih, lu tuh sebenernya dewasa. Lu tau mana yang layak di share (diceritain ke kita-kita), dan mana yang kagak perlu. Lu ambisius for realization your dream. Sumpah, gue salut!
     e. Ketika lu sukses, jangan lupain kita ndy. Ketika lu nikah, undang kita. Ketika lu punya anak, pesen gue cuma 1 = jangan kasar-kasar.

      Buuuud, lu lagi nge-tweet ato apa? Komen lu adalah komen terpanjang sekaligus komen tersadis! Hahaha. Masalah anak, lu tenang aja. Gue penyayang anak-anak kok, serius :)

UWOOOOOOOOOO!! *heboh sendiri*
Jadi, beginilah pandangan orang terhadap gue. Yah, cukup lah buat refleksi plus bahan perenungan. Komentar yang paling sering adalah GALAK dan semacamnya. Oke, kalo kata Yepi sih, itu bawaan dari lahir dan gue sendiri juga bingung kenapa gue dibilang galak. Padahal hati gue baik kan? ahahahaha ....
Selain itu, gue juga masih agak heran kenapa mereka meragukan keperempuanan gue (si Oji malah ngatain gue hasil reinkarnasi), padahal gue tiap hari juga pake rok, bukankah itu sangat feminin? :p
Ahahahaha, apapun itu, ya inilah gue. Apa adanya.
3 komentar terakhir merupakan komentar dari sobat-sobat gue yang penuh pengertian dan bikin gue serasa jadi emak mereka -_- sengaja gue taroh di bagian akhir soalnya mereka itu emang ... errrgh! *tak bisa diungkapkan dengan kata-kata*
Gue masih inget obrolan tadi, saat gue bilang komentar sobat SMP gue. 
"Apa ndy? Muke lu kagak ada mirip-miripnya!" ----> ini mereka bertiga
"AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!" ----> ini si Budi yang ngakak guling-guling
"APAAAAA? Pisau mana? Pisau mana?" ----> ini si Oji yang shock dan berniat ngebunuh gue pelan-pelan.
"Matanya kelilipan batu kali, ndy." ----> ini si Pitri yang ngomong dengan nada sangat kalem -_-
Oke, gue tahu lah kalo kalian sirik ama gue ... -_______-"

Oya, sebenernya ada beberapa sahabat yang belum gue tulis komennya di sini. Gue lanjutin besok dah, pegel tangan gue.
Baiklaaaaah, mungkin cukup sekian dulu 'renungan' ini. Pokoknya makasiiiiih banget buat kalian! :*
Gue akan selalu mengingat semua kalimat-kalimat itu dan berusaha menjadi lebih baik :)
I LOVE U SO MUCH .....!! *BIG HUG*


Jogja, Minggu 13 Januari 2012
Pukul 01.19 WIB
    





This entry was posted on Sabtu, 12 Januari 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “Gue di Mata Mereka”

  1. Hahahhaa sumpah ngakak !!!!
    Itu apa banget sok ngartis banget kayak Shireen, Nagita, Maudy Ayunda..sekalian aja kaya Ayu Dewi wkwkwkwkwk


    betewe, calon istri yg baik? Aaamiin.. do'ain gue cepet laku.. ahahahaha

    BalasHapus
  2. Loh, yang bilang kan bukan gueeeeeeeh! -_____-"
    Itu pendapat mereka, lu sirik aja siiih, ahahahaha :p


    Iye, lu kan udah koar-koar pengen nikah muda, dan gue pikir lu bakal jadi istri yang baik :)
    Kalo pengen cepet laku (ini kayak apaan aja), ya saran gue sih, perbaikilah dirimu sebaiiiiik mungkin, biar dapetnya juga orang baek. *ceramah di pagi buta*

    BalasHapus
  3. Iya maak.. besok sate ayam yaa... *ngikut omongan Budi*

    BalasHapus
  4. suka banget anunya Noda.. Hahahah

    BalasHapus