Ternyata, Ini Hanya Mimpi!!



            “Pada mo makan apa nih? Udah, silahkan pesan!” kata Mas Iin pas kami udah nyampe di tempat makan.
            “Aku 4T aja deh…” kata Mbak Aul.
            “Aku juga…” sahut Mbak Hening dan Mbak Yuar.
            “Aku juga, Mbak!” kataku. Beberapa saat kemudian, “Emang 4T apaan, Mbak?”
         Dan mereka hanya memandangku dengan raut muka kepo. Haha, ya maap. Emang kaga tau sih. Kamu tahu 4T itu apaan? Cari tahu sendiri aja yaaaa…
            “Aku pesen Nila bakar..”
            “Aku pesen ayam goreng…”
            “Bla…Bla…Bla…”
           Semua pada sibuk dengan pesanan masing-masing. Yeah, sore ini kami ditraktir makan, hahaha. Asik asik asik…
            “Ini makanannya, Mbak!” seorang pelayan datang sambil membawa nampan.
            Aku menyambutnya dengan antusias. Lapeeerrrrr…! Aku langsung mencuci tanganku, berdoa, lalu mencicipi 4T yang tampak menggairahkan itu. Tapi, tiba-tiba…
            *JLAP!!!*
          Aku memandangi sekitarku dengan jidat berkerut. Ada dinding kamar, tembok dengan segala macam tempelannya, lemari, meja belajar, buku-buku yang berserakan, bla..bla..bla. Lho, kok?
            Aku meradang. MAKANANKU MANAAAAAA????!!
            MANAAAAA??!
            MANAAAAA??!
         Sesaat aku terkesiap dan baru sadar kalau kejadian barusan adalah… MIMPI!! Aku ngamuk-ngamuk gak jelas. Langsung bangun dan tercenung sendiri. Hewh, kejadian kemarin sore tiba-tiba aja nongol dalem mimpi. 
                                                         INI HANYA MIMPI! -___-"

            Kruuuukkkk…
            Kruuuuukkkk…
            Perutku bergejolak. Ternyata aku laper beneran. Baru inget kalo aku cuma makan tadi pagi doang. Aku lalu grasak-grusuk sendirian di kamar. Nyari sesuatu yang bisa dimakan. Tapi apa daya, yang ada hanyalah seonggok galon yang mengenaskan.
            Bodo ah, tidur lagi aja.
            5 menit kemudian….
            KRUUUUUKKKK…
            KRUUUUUUKKKK…
            Cacing-cacing di dalam perut semakin sadis berteriak. Aku jadi kesal sendiri. Dengan ogah-ogahan aku jalan ke dapur. Masak nasi. Lauknya? Ah, aku juga bingung. Baru inget kalo aku belom belanja apapun bulan ini. Hanya ada sebungkus mie instan. Olala…terserah deh, yang penting malam ini aku harus makan! *keinget perkataan Dokter GMC kemarin*
            “Sakit lagi, Mbak?” Dokter muda itu geleng-geleng menatap pasiennya yang gak lain adalah aku.
            Aku hanya cengar-cengir. “Hari ini saya K.O, Dok…”
        Hehehe, ternyata Dokter itu udah apal ama mukaku yang sering nongol di GMC. Sering? Iya, begitulah. Akhir-akhir ini aku emang sering tepar. Kemaren aja aku gak masuk selama seminggu. Alasan pertama karena pulkam, dan yang kedua adalah sakit setelah nyampe di Jogja.
            “Kamu harus makan teratur biar asam lambungnya gak tambah parah…” kata Bu Dokter sambil nulis resep.
            “Ah, masa saya kena asam lambung?” aku gak percaya. Bukannya apa-apa sih, tapi aku ini termasuk orang yang doyan makan lho. Banyak temenku yang bilang kalo napsu makanku ugal-ugalan, hahaha.
            “Iya. Ini resepnya. Sering-sering main ke sini ya…” candanya.
            Wah, terima kasih…
            Tau aja sih kalo aku suka mangkal di sni? -______-“
       Yeah, ternyata aku kena gejala Maag. Setelah diingat-ingat, ternyata aku emang jarang makan akhir-akhir ini. Eh, salah, lebih tepatnya makan ga teratur. Ya, itu alasan kenapa aku sering tepar.
            Barusan aku baca blognya Mbak Hening dan isinya mak jleb banget! Katanya gini:
kita harus tetap jaga pola makan dan pola istirahat  di tengah banyaknya tugas, banyaknya kerjaan, banyaknya pikiran, banyaknya keringat (*mulai ngaco), banyaknya lemak (*pengecualian), dan banyak yang lainnya. Jangan sampai 'keasikan' bikin tugas, sampe melupakan hal-hal kecil tapi penting macam makan dan istirahat...
               Oke, back to topic!
             Sambil nunggu nasi mateng, aku ngeblog aja. Pas liat jam di dinding… Whaaattt?? Kok baru jam 10?? Aku baru sadar beberapa detik yang lalu. Tadinya kupikir udah tengah malem. Wew, ini tandanya gawat. Karena setelah ini, aku ga jamin bakalan bisa tidur lagi. Begitulah, sekali aku bangun pasti bakal kesulitan merem lagi. Oh, my insomnia…
            Tiba-tiba jadi keinget kejadian tadi siang.  Kebiasaanku yang suka ‘nglowo’ sering berdampak buruk pas KBM berlangsung. Kayak hari ini nih. Pagi tadi belom kerasa gejalanya. Tapi pas udah nyampe matkul fonologi, aku ‘menghilang’ dari peredaran. Gak bener-bener tidur sih, tapi yang jelas kepalaku keliatan angguk-angguk geleng-geleng. Udah gitu, duduk paling depan pula! -_-
            Aku emang paling suka duduk di depan. Alasannya: biar lebih nyambung ama materi yang dijelasin + kaga ngantuk. Tapi kayaknya yang terakhir belum benar-benar berhasil -_-
            Setelah Pak Dosen selesai menjelaskan, tiba-tiba temenku yang berasal dari China udah berdiri di depan kelas. Sherina Xian dan Sita Hu.
            “Itu mereka ngapain?” tanyaku padaUcil yang duduk disampingku.
            “Disuruh nyanyi…”jawabnya.
            “Hmm??” aku melek 100%. Bukannya apa, Pak Dosen udah nongol di depanku.
            “Sudah bangun, Mbak?” tanya Pak Dosen.
            Aku garuk-garuk kepala. Ketauan… -_____-
            Ok deh pemirsah, cukup sekian dulu cerita saya malam ini karena sepertinya nasi yang saya masak sudah matang. Saatnya makaaaaaannn! :D

Jogja, 3 Mei 2012
Pukul 22.27 WIB

This entry was posted on Kamis, 03 Mei 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Ternyata, Ini Hanya Mimpi!!”