Euforia Kesro 16 Mei 2011


    Senin, 16 Mei 2011 adalah hari yang sakral bagi anak – anak kelas 3 SMA di seluruh Indonesia. Karena pada hari itu lah semua siswa akan menerima sebuah amplop berisi sebuah pemberitahuan: LULUS atau TIDAK LULUS. Hampir semua anak kelimpungan mikirin hari sakral ini. Masa depan udah nongol di depan mata! Kalo Lulus, itu artinya kita bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, kerja, ato menikah, hehehe. Dan kalo kagak lulus, maka bersiaplah untuk mengulang tahun depan karena tahun ini emang kagak ada ujian ulang. Owh, menyeramkan!
    Hari yang dinanti – nantikan itu pun tiba. Kita, anak – anak Kesro (Kelas I Pe Es Loro) meluncur ke rumah wali kelas tercinta, Miss Ulwiyah. Ah ya, model kelulusan di SMA Negeri Ambulu emang kagak diadain serentak di sekolah, tapi terpisah – pisah, tergantung kesepakatan masing – masing kelas. Dan anak – anak Kesro memilih ke rumah Miss Ulwiyah. Rencananya sih pengumumannya bakal diumumkan jam 10 pagi, tapi acara itu molor gara – gara ada yang telat. Tersangka itu adalah gue, zulfa, anggun, ricky, dan rengga, hahahaha…
    Gue ngeliat tampang temen – temen yang sumringah sejak pagi. Gak ada satu pun tampang yang murung ato depresi. Yup, kita semua udah yakin kalo SMANA lulus 100 %. Dan semua itu emang bener. Saat amplop dibagikan, semuanya tereak, “ YES! GUE LULUS!!”
    Semuanya bereuforia. Jingkrak – jingkrak, saling berpelukan, pokoknya seneng banget lah. Aksi corat – coret yang udah jadi adat bocah – bocah SMA pun kita lakukan. Eits, jangan salah… biarpun nama kita Kesro, tapi kita kagak ugal – ugalan kok. Gak kayak sekolah – sekolah laen yang ngerayain kelulusan dengan cara konvoi di jalan sembari trek – trekan, kita malah coret – coretan di rumah sang wali kelas, hahahaha….gak jelas banget! Sambil ngobrol ngalor – ngidul, kita saling menandatangani seragam putih or kaos olahraga. Gue memilih bawa kaos olahraga aja coz gue kagak mau dibantai bokap kalo sampe ketahuan corat – coret seragam abu – abu putih, hehehe…
    “ Woi, seragam gue belom lu tandatangani neh!”
    “ Elo juga belom!”
    “ Eh, pinjem spidolnya donk!”
    “ Pinjem pulpen!”
    “ Dasar gak modal!”
    “ Hahahaha….biarin, yang penting asoy!”
    “ Eh gila, nilai gue tinggi banget, padahal gue kagak doyan pelajaran itung – itungan!”
    “ Yah…nilai sosiologi gue kurang..”
    “ Bu Ulwiyah…minta tanda tangannya donk, buat kenang – kenangan!”
    Hahahaha, itu adalah gambaran keributan yang ada di rumah Miss Ulwiyah. Beliau menatap kami sambil geleng – geleng kepala dan tersenyum.
    “ Ya sudah, coret – coretnya di sini saja. Pokoknya setelah ini jangan kebablasan ke selatan ya!” pesan  Miss Ulwiyah.
    Hahahay, kita tahu apa yang dimaksud beliau. Ke selatan itu maksudnya ke pantai Watu Ulo yang biasa dijadiin tempat pesta anak – anak yang ngerayain kelulusan.
    “ Santai saja Bu, kita gak bakalan ke sana kok!” Jefta, ketua kelas kita, berusaha meyakinkan.
    Yah, kita emang kagak ada rencana buat ke sana. Sebagian besar beralasan takut dijadiin sambel goreng ama bonyok kalo nekat konvoi, hehehe. Bagi kita, ngerayain kelulusan kagak harus berheboh – heboh ria bin lebay. Yang penting dapet tanda tangan temen – temen, ketawa – ketiwi bareng, itu aja udah cukup kok. Dan mengenai aksi corat – coret seragam, ini emang jadi kontroversi berbagai pihak. Tapi sebagian besar pasti ngedukung aksi ini, termasuk gue, hehehe. Yang penting kagak bikin kerusuhan di jalan!
    Hai temen – temen Kesro…
    Tulisan ini adalah hadiah buat kalian. Jadikan sebuah kenangan terindah yang akan selalu kita ingat sambil tersenyum bahagia… :)
Masa depan udah di depan mata, persiapkan dirimu! Walaupun kita udah pisah dan gak  bisa bareng – bareng kayak dulu lagi, but kita tetep satu keluarga…
Selamat menempuh masa depan, semoga semua cita – cita kita bisa terwujud!
Gue akan selalu merindukan kalian, hiks…hiks….
I Love Kesro FOREVER!!

Ambulu, 16 Mei 2011
Pukul 22.07 WIB

Indiana Malia






*tulisan jaman SMA...

This entry was posted on Sabtu, 17 Maret 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply