Mbolang!

Kira-kira pukul 6 pagi, aku menutup laptop dan beranjak tidur. Semalaman aku berusaha menyelesaikan revisi novel yang sampai sekarang belum selesai. Nggak ada semenit, aku langsung jatuh tertidur. Tewas di saat semua orang baru membuka mata. Dua jam kemudian--seingatku aku masih ngimpi lagi ngerjain tugas UAS--hapeku berdering nyaring. Dengan mata setengah tertutup, aku menjawab telepon itu.
"Aku di Jogja sekarang!" suara di seberang sana.
Aku melihat layar hape untuk memastikan siapa yang menelepon. Oh, Mas Yus.
"Hm?" Aku menjawab ogah-ogahan. Anak itu selalu melakukan kunjungan tanpa memberitahu terlebih dahulu!
"Kamu di mana? Aku mau ke Gunung Kidul nih, sama temen-temen."
Mataku langsung membelalak. "Ikut!"
"Tapi temenku cowok semua. Kamu ajak temenmu siapa gih,"
"Okesip!"
Dengan badan terhuyung-huyung, aku langsung cus ke kamar mandi. Nyanyi-nyanyi seneng. Jalan-jalan, meeen! Beberapa hari ini aku suntuk banget ama revisi novel yang entah kenapa selalu aja terasa kurang memuaskan.
Pokoknya, hari ini menyenangkan sekali! Sayang si Anggun nggak bisa ikut gegara ada rapat yang pada akhirnya dibatalkan dan dia menyesal setengah mati. Pukul 10 pagi Mas Yus dan kawan-kawan datang menjemput. Di dalam mobil, aku satu-satunya cewek dan aku nggak peduli. Hahaha, bodo amat, toh aku juga nggak terlalu dianggep cewek -_-
Sepanjang perjalanan, aku menghabiskan waktuku untuk tidur di jok belakang. Masih ngantuk. Hahaha.
Hari ini kami mengunjungi menjelajah pantai. Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Drini, dan Pantai Parangtritis. Dari Baron, kami berjalan kaki menuju Kukup yang sumpaaah perjalanannya menyenangkan sekaligus melelahkan. Kami naik turun gunung, melewati bebatuan terjal yang mengakibatkan kakiku berdarah, dan ... nyaris pingsan. Ini memalukan memang. Beberapa kali mataku sempet burem mendadak, perut melilit, dan pengin muntah. Yeah, ini gegara aku belum makan sejak kemarin. Tapi syukurlah, aku bisa melewati semua itu :D
Sesampainya di Kukup, aku, Mas Yus, dan Mas Hari menikmati es degan, lotis, dan mie. Mas Ali dan Mas Keceng balik ke Baron karena mo ngambil mobil. Lumayan lah, badanku rada bertenaga setelah diganjel mie. Tak lama kemudian, kami melanjutkan perjalanan ke Drini. Oh, meeeeen! Ini pantai keren banget! Sore-sore, duduk di pinggir pantai sembari makan ikan ... ikan apa, ya? Nggak tahu deh, lupa. Yang jelas aku nggak ikut makan gegara alergi, dan ujung-ujungnya cuma makan nasi ama kacang sukro -_-
Duh, sebenarnya ada banyaaak banget yang pengen kuceritain di sini. Tapi ini sudah malam dan aku ngantuk. Hahaha. Pokoknya aku seneng sekali, sodara-sodara! Tampaknya aku perlu bersyukur karena masku ngejomblo tahun ini. Tahun lalu, dia ke Jogja modusnya ketemu cewenya. Dan sekarang kami jalan-jalan, hahaha!

Duh, makin nggak jelas.

Ngantuk.

Upload foto pemandangan alamnya nyusul deh! Bye!

This entry was posted on Sabtu, 11 Januari 2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply