Pekok!

Padahal baru tadi siang aku mengirim naskah novel ke sebuah penerbit mayor, malam ini aku justru mengumpat habis-habisan. Mengumpat siapa? Ya mengumpat diri sendiri lah. Pernah nggak sih kamu ngerasain yang namanya minder? Entah kenapa, setiap kali aku selesai menulis, lalu membacanya kembali, aku selalu merasa jadi orang yang pekok sekali.
"Ih, ini tulisanku kok njelehi banget!"
"Jeleeeek, aaaaargh!"
"Njijik'i!"
"Hih, ini mah nggak layak dibaca orang!"
Sering aku teriak-teriak sendiri. Ngerasa kalo tulisanku masih jauh dari sempurna, nggak pantes dipublikasikan, wagu, njelehi, dan sebagainya daaaan sebagainya. Aku pernah curhat soal ini ke salah seorang kakak angkatan yang udah jadi penulis beken. Tulisannya udah ke mana-mana lah, sering menang lomba juga. Pas aku ngomong tentang kepekok'anku, eh tahunya dia juga ngerasain hal yang sama.
"Aku juga suka ngerasa kayak gitu, kok, Ndi. Apa emang semua orang ngerasa kayak gitu po ya?"
Nah, kaaaaan! Dia aja yang udah keren gitu ngerasa masih jauh dari sempurna, apalagi akuuuu? :(
Barusan aku abis kepo-kepo website yang memuat cerpen-cerpen Kompas, Suara Merdeka, Republika, dll. Alamaaaaaakkk, tulisan mereka jauuuuh lebih bagus dibanding tulisanku yang sampah abis!
"Indi pekok ....!"
"Pekok ...!"
"Pekok ...!"
Malam ini, aku ingin mempekok-pekokkan diri. Nggak tahu lah, tiba-tiba aja ngerasa nggak pantes buat mempublikasikan tulisan. Padahal di postingan sebelumnya aku pernah bilang kalo aku pede setengah mati -_-
Nggak ... ini bukan masalah pede ngirim naskahnya, tapi ... tapi ... aaaah, rasanya aku kepingin menghasilkan karya yang bener-bener bagus. :|
Apalagi kalo baca cerpen-cerpennya kakak angkatanku itu, suka minder sendiri deh :|

Besok adalah pengumpulan terakhir tugas UAS Penulisan Kreatif. Dan aku sampai saat ini nggak tahu mo nulis apa!

Ah, Indi. Koe jan pekok banget pokok'e.

This entry was posted on Senin, 10 Juni 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply