Mendadak Semaput

Pagi tadi, aku merasa ada yang aneh ketika bangun tidur. Awalnya sih nggak apa-apa, malah masih sempet sms-an dengan beberapa teman. Tapi begitu aku duduk, mendadak kepala kerasa pusing. Biasanya sih langsung ilang beberapa saat kemudian, tapi ini malah lebih parah. Perut mual. Serasa mau muntah. Lho, ada apa ini? Padahal pas mata baru melek, masih baik-baik saja kok. Kemudian aku mencoba berdiri, dan rasa pusing itu kian meningkat. Aku berjalan pelan-pelan sambil memegangi kepala, mau ke kamar mandi. Ketika tanganku menyentuh gagang pintu, aku berkeringat dingin. Mataku berkunang-kunang. Pandanganku gelap. Detik berikutnya, ketika pintu telah terbuka, aku ambruk. Pingsan alias semaput -_-
Parahnya, tak ada satu manusia pun yang bangun di jam itu. Suasana kos sepi. Padahal biasanya jam segitu ada yang udah bangun, entah untuk shalat subuh atau mengerjakan tugas kuliah. Alhasil, aku tepar sendirian di depan pintu. Nggak bisa teriak *namanya juga semaput!*. Aku cuma ngerasain gelap aja. Setelah aku benar-benar sadar *nggak inget pingsan berapa lama. Yakalik sempet-sempetnya ngitung!*, aku lalu pelan-pelan bangun dan berjalan terhuyung-huyung ke kamar mandi. Ada yang ingin dimuntahkan. Perasaan, semalam aku baik-baik saja, nggak makan aneh-aneh.
Hal pertama yang ada di kepalaku ketika kondisi udah mendingan adalah, "KOK BISA AKU PINGSAAAAN????!"
Ini wajib dicatat MURI, serius! Karena baru pertama kali inilah aku jatuh pingsan, dengan cara yang aneh dan agak wagu. Biasanya kan ada yang teriak-teriak, heboh, langsung membopong orang yang pingsan, sediain air putih begitu bangun. Lha ini? Aku nggeblak dewean -_______-"
Beberapa jam lamanya aku tiduran di kasur dengan badan lemes. Sambil mikir, kok bisa-bisanya aku semaput. Kata temanku, mungkin ini gejala anemia. Aku langsung nyalain laptop, searching tentang anemia. Dari ciri-ciri keseluruhan nggak nampakin kalo aku lagi anemia, sih. Hanya ada 2 ciri yang cocok:
1. Morning sick, yaaah semacam pusing mendadak saat bangun tidur. Mual-mual. Ini biasanya dirasain oleh ibu hamil. Tapi kan aku nggak hamil -_-
2. Jantung berdebar, aku sering ngerasain ini kalo lagi capek banget atau pas jadwal tidur nggak teratur (dan emang ga pernah teratur). Aku kena insomnia. Paling cepet tidur jam 2 pagi. Tapi kadang-kadang juga bisa sih tidur lebih awal.

Nah, beberapa hari terakhir, insomku emang menjadi-jadi. Parah. Mungkin karena itulah aku ngalamin mual-mual en pusing di pagi hari, jantung berdebar tak beraturan. Bukan karena jatuh cinta, tapi karena efek insom itu. Dan sekarang, aku sudah baik-baik saja. Alhamdulillah. Sepertinya, aku harus mati-matian mengatur jadwal tidurku (lagi).

This entry was posted on Rabu, 19 Juni 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply