CERITA PARE#PART 3



            Hari ini aku memaksakan diri untuk berangkat les. Dijemput ama Mbak Yuyun karena aku masih nggak kuat jalan kaki. Aku selalu berpikir kalau aku sudah sehat, sudah sembuh dan siap menerima pelajaran. Tapi, yah … tampaknya fisikku tak bisa dipaksa, meski otakku selalu berpikir positif. Sepanjang pelajaran, aku tak bisa konsentrasi. Otakku mendadak lola. Sangat susah mencerna materi dari Miss Ratna, apalagi kemarin aku nggak masuk. Dan begitu soal dibagikan, aku mengerjakannya dengan terpatah-patah. Megang pulpen tuh rasanya kok ya berat banget. Entah seperti apa tulisanku tadi, yang jelas pikiranku berhenti di nomor 2. Nggak bisa diajak mikir lagi. Kepala nyut-nyutan, flu, dan demam. Padahal, pagi tadi panasnya udah turun. Ya sudah, aku lalu diantar pulang ama Mbak Yuyun. Nggak jadi ikut kelas speaking-nya Miss Kartika dan kelas grammar-nya Miss Ratna sore nanti. Aku harus istirahat total di kost.
            Sedih rasanya. Tepar sendirian sementara yang lain lagi belajar. Mbak Aya juga belum pulang dari tempat les-nya. Mau baca novel tapi kok kepalaku pusing banget. Yasyudaaah, akhirnya aku cuman tiduran pake selimut tebel, dan membatalkan puasa saat itu juga. Sayang, sih, udah setengah hari puasa padahal. Tapi mau gimana lagi? Batukku makin menjadi-jadi dan kalo nggak diminumin ntar aku-nya yang tewas. Untunglah, abis les Mbak Yuyun dateng ke kosku dan nganter aku nyari makanan. Udah nggak kuaaaat rasanya! Nyampe kost langsung makan, minum obat, dan nulis ini.
            Kata ibu kost, sekarang emang lagi musim sakit. Wajar, sih, cuaca Pare saat ini lagi galo. Hari ini panas, besoknya tau-tau ujan deres. Mungkin karena cuaca itu lah banyak orang sakit, termasuk aku. Aduh, aku baru inget kalo hari Jumat ini ada try out, dan besoknya langsung ujian. Aaaaa, aku pengen berangkat les …! :(
            Semoga besok aku udah sembuh. Aaaamin.


Pare, Rabu 17 Juli 2013.
            

This entry was posted on Sabtu, 24 Agustus 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply