CERITA PARE#PART 2



            Ini adalah minggu kedua aku di sini. Dan aku tepar. Yeah, aku kehilangan 6 kali pertemuan hari ini. Aku absen les sejak kemarin sore. Benar-benar nggak nyangka ya, perasaan kemarin baik-baik aja. Aku bahkan masih sempet-sempetnya jalan kaki keliling kampung setelah materinya Miss Ratna. Pas nyampe kost, aku tidur dan tahu-tahu nggak bisa bangun. Ini kepala rasanya kek digetok-getok ama palu. Sakit, coy! Malemnya langsung demam campur pilek dan batuk. Udah gitu cuacanya dingiiiiin banget! Udah gitu aku gak bawa selimut. Ada sih selimut tipiiiss banget, hasil jalan-jalan iseng ama Anggun pas pertama kali nyampe pare. Tapi rasanya kaya nggak pake selimut. Dingin nusuk tulang. Akhirnya, paginya pas aku bangun, errr … kepalaku nyut-nyutan banget. Les dimulai jam setengah 6 pagi. Mau maksain diri berangkat? Siap-siap aja pingsan di tengah sawah.
            Aku sempet ngomel-ngomel dalem ati, sebelum akhirnya berstighfar. Kenapa musti sakit di tengah-tengah semangatku yang lagi horror ini? Padahal aku lagi seneng-senengnya belajar. Padahal aku lagi mudeng-mudengnya nangkep pelajaran, lagi lancar banget kayak sinyal speedy kosanku. Dan yang jelas, lagi banyak PR dan materi baru yang kian hari kian sulit. Aku masih inget di hari pertama les. Mr. Fuddin bilang kayak gini, “Usahakan untuk hadir di setiap pertemuan. Kalau kalian kehilangan satu kali pertemuan saja, maka itu akan sangat berpengaruh untuk proses pembelajaran selanjutnya. Kalian akan ketinggalan banyak pelajaran. Sekarang musim hujan dan sebentar lagi puasa. Jaga kesehatan kalian baik-baik, ya.”

            Kalau boleh kubilang, kayaknya belum bisa dikatakan pernah datang ke Pare kalo nggak ngerasain sakit, hahaha. Soalnya, rasa-rasanya dari kemarin anak kelasku giliran sakitnya. Pas terakhir kali aku masuk kelas, yang absen bahkan ada 6 ato 7 orang. Anggun kemarin juga sakit, dan sekarang gantian aku -_-
Hampir di setiap blog alumni pelajar Pare yang aku kunjungi, pasti mereka ngerasain sakit selama di kost ato camp. Bahkan ada yang sampe dilarikan ke rumah sakit. Horror banget! Penyebab sakit bisa macem-macem. Tapi biasanya mereka sakit gegara kaget dengan jadwal les yang gila-gilaan, ditambah nggak bisa jaga kesehatan dengan baik. Ya kayak aku gini nih. Udah tahu Pare lagi musim dingin, malah nggak bawa selimut tebel. Kurang jaga kesehatan pula. Seminggu di sini, aku emang rada ngasal kalo makan. Asal kenyang ya udah. Makan sahur cuman pas hari pertama ama kedua doang, abis itu lebih milih molor. Udah kurang gizi, makan ngasal, ditambah ngikutin jadwal les dari setengah 6 pagi sampe buka puasa, plus pulang bahwa PR. Gimana aku nggak tewas? Tapi sudahlah, penyesalan emang selalu ada di belakang -____-
Aku nggak mau tahu, pokoknya aku besok harus masuk biar nggak ketinggalan pelajaran. Gila aja 6x pertemuan batang idungku nggak nongol sama sekali. Mana minggu ini ada ujian pula! Pokoknya aku pulang harus bawa sertifikat LULUS. Kalo enggak, bakal ngulang taon depannya lagi -_-
Beruntunglah, selama sakit ada si Aya yang baek banget mo nganterin cari obat ama selimut. Huehehe. Aya ini temen sekamarku. Dia berasal dari Kalimantan, tapi kuliah di Malang. Anaknya cantik, asik, dan suka banget bolang ke mana-mana. Bayangin aja, dia ke sini pake motor. Lebih kaget lagi pas tahu kalo dia pernah ke Bali ngebolang pake motor. Selain seneng mbolang, dia ternyata juga udah kerja jadi fotografer di majalah fashion Australia ama jadi composer musik. Kerjaan lainnya adalah bikin film trus diikutkan festival film. Kereeeen! Semalem pas lagi ngobrol-ngobrol, tahu-tahu dia ngeluarin hardisk dan nunjukin film yang dia bikin, ama beberapa hasil dokumentasi acara reality show Running Man yang masih original. Ternyata, dia sekeluarga emang kerjaannya kaya gitu. Kakaknya kerja di salah satu perusahaan yang suka bikin drama korea, entah apa namanya aku lupa. Dan aku juga baru tahu kalo dia dan kakaknya juga ikut ngesyuting acara reality show korea di Malioboro kemaren. Hebat, si Aya masih muda (seangkatan ama aku meeeen!) tapi udah bisa ngasilin duit sendiri. Kerjaannya itulah yang bikin dia bolak-balik Indo-Korea, kadang ke China, ke Jerman, entah ke mana lagi. Cocok ama jiwa mbolangnya. Dan yang lebih penting, dia nggak sombong :)
Eh, ini kenapa malah ngomongin si Aya deh? Hahahaha, keterusan. Ok, back to topic. Aku ada beberapa saran nih buat kalian yang kali aja pengen belajar di Pare (topiknya udah berubah).
.1. Bawa duit yang banyak.
Jangan ngeremehin soal duit. Jangan harap bisa nemuin ATM dengan mudah kayak di kota-kota besar, karena Pare adalah daerah perkampungan. Beberapa ATM masih dalam tahap pembangunan. Kalo bawa duit jangan mepet-mepet juga, karena bakal ada pengeluaran tak terduga. Ya kayak aku ini. Beli buku, payung, obat, selimut, dll.
2. Sesuaikan kemampuan dengan paket yang diambil
Aku ngambil paket E-Fast One yang mewajibkan 5x pertemuan sehari. Kalo kamu nggak kuat, siap-siap tepar. Jadi, pilihlah durasi belajar sesuai kemampuan. Jangan ngoyo ngambil beberapa program dalam sehari di tempat yang berbeda. Yakin deh, tepar tuh badan.
3. Jaga kesehatan
Udah tahu kan kenapa harus jaga kesehatan? Karena suasana di Pare benar-benar akan membangkitkan semangat belajarmu. Saking semangatnya sampe bikin lupa ama kesehatan diri sendiri, heuheu.
Oke, deh, segitu aja yang kutulis. Aku mo tidur. Kepala puyeng. Bye!!

Pare, Selasa 16 Juli 2013

This entry was posted on Sabtu, 24 Agustus 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply