3 Hari Penuh Esmosi -_-"

Fiuhh...
Kali ini gue beneran kejebak bosen tingkat tinggi. Pengen balik!
Rasanya pengen nangis cz ga dapet puasa hari pertama, huhu. Sedih. Kosan sepi. Ngiri sama Anggun yang bisa puasa en tarawih duluan. Ya, tahun ini puasa di Indonesia ga bareng lagi. Ga tau kenapa, rasanya gue kok gerah banget baca status FB ato pun twitter yang rempong banget koar-koar soal awal puasa. Hati rasanya sedih baca komen2an yg nantang carok. Saling kritik. Ngerasa paling bener. Saling menjatuhkan. Jujur, gue gak suka. Gue sedih. Oke lah, semua orang punya pandangan masing-masing. Cukup saling menghargai, beres kan? Sebenernya masalah perbedaan ini juga udah ada di zaman Rasulullah SAW. Ada salah satu sahabat nabi (lupa namanya >.< ) yang berbeda awal puasa dengan Nabi, dan Nabi menghargai sahabatnya tersebut. Gue pikir, bercermin dari sikap tersebut udah lebih dari cukup. Gak perlu lah ribut-ribut, biarlah masalah perbedaan ini ditanganin sama orang-orang yang udah ahli dalam ilmu falaq. Cukup ambil keputusan yang paling kita yakini. Selesai kan? Ok cukup, gue lagi ga pengen memperpanjang masalah perbedaan ini.
Hm, sebenernya gue ngerasa agak aneh ama diri gue sendiri akhir-akhir ini. Tepatnya, 3 hari ini gue jadi cewek temperamen. Sensi tingkat tinggi. Ngamuk-ngamuk. Senggol bacok!
Entah karena efek PMS ato apa, tapi yang jelas suasana hati gue bener-bener gak enak. Kalo udah kayak gini, gue jadi pengen pulang. Home sick ceritanya. Tapi, gue gak akan balik cz udah komitmen sama PPSMB a.k.a OSPEK yang gue tanganin. Setidaknya, ngurusin PPSMB en ngerasain suasana puasa di Jogja itu lebih baik daripada nurutin perintah bokap buat belajar bahasa inggris di Pare XD

3 hari terakhir ini kayaknya emosi gue bener-bener diuji. Ga tau deh, rasanya gue udah gak tahan sama AS yang gak berujung. Ditambah ada masalah X, detlen ini-itu, gue stress. Ya, gue stress. Anak yang pertama kali bikin gue ngamuk adalah Iza. Jadi, beberapa hari yang lalu gue ngajak dia ngurusin stiker piala. Udah janjian mo berangkat jam 2. Pas gue udah mo siap-siap, tuh bocah bawel gak ketulungan. Pas gue bilang, "Ayo siap-siap," dia malah bilang ,"Ngantuk". gue diemin aja tuh bocah. Abis itu dia nanya-nanya, dan kayaknya waktu gue bakalan abis buat ngebales sms dia. Iza ruwet sih. Akhirnya, dengan emosi di ubun-ubun gue tanya, "Jadi, ikut apa gak?", en gue tambah jengkel pas baca balesan dia, "Gak lah..."
Gimana gue gak ngamuk coba? Gue emang gak suka sama orang yang banyak nanya, apalagi dalam sikon yang gak tepat (baca: PMS). Sori ya za -_-"
So, gue pun langsung tancap gas ke kosan Fitri. Ngebut. Iya, gue kalo lagi ngamuk emang suka ngebut. Siang itu, Fitri hampir aja gak mau gue ajak ke percetakan, dan dia segera narik ucapannya sebelum gue ngamuk. Hahaha :D

Daaaaaan, semalem adalah puncak kestressan gue. Gue marah sama Fitri, Iza, dan Vika. Sebenernya masalahnya sepele, tapi mungkin karena gue udah pusing tingkat akut, jadinya emosi gue meningkat drastis.
Jadi ceritanya, gue lagi ngurusin sertifikat peserta. Gue tuh udah maluuuuu banget ama para pemenang gara-gara tuh piala ama sertifikat kaga dikirim-kirim. Gue pengen masalah ini cepet kelar. Gue capek jadi CP!
Malem itu, gue nemenin Fitri di kos pas orang-orang pada traweh. Kami nonton film, dan kebetean gue makin nambah pas temen-temennya dateng en berisik! Gue sebenernya ga masalah sih, orang biasanya gue becandaan ama mereka, tapi mungkin karena malem itu gue lagi badmood, gue jadi males mo ikutan nimbrung. Jam 9 tepat, gue menata sertifikat, gue bedain mana yang buat anak jogja en luar jogja. Abis tu, gue titipin sertifikat itu ke Fitri, biar besok diambil ama Hamdan. Eh ternyata si  Fitri kagak mau, alesannya besok mo shoping sama Iza di Malioboro. Trus gue titipin ke Vika, eh dianya juga bilang gak bisa. Yang katanya mo ke kampus lah, apa lah, ngeselin semuanya!
Apa beratnya sih cuma dititipin doang? Ngerasa kerepotan?
"Terserah lah! ya udah kalo ga mau, biar gue yang urus semuanya!" gue ambil kembali tuh sertifikat, trus langsung ambil motor, tancap gas.
dalam kondisi kayak gitu, si Hamdan malah sms en nanyain AS, kena amukan gue juga deh tu anak.
Di sepanjang jalan menuju kos, lo tau gue ngapain? GUE NANGIS!!
Ya, gue nangis kenceng sambil nyetir motor. Pokoknya tuh emosi gue tumplekin semuanya. Gue udah gak kuat. Gue capek. Gue lelah. Gue nangis setengah tereak di jalan. Ini adalah pertama kalinya gue nangis model begini -_-" . Gue dikenal sebagai cewek yang kelewat tangguh gara-gara susah nangis a.k.a terharu, sering dibilang ga punya hati dan ga peka gara-gara ga nangis pas liat film mellow, tapi malem itu ga tau kenapa gue mendadak cengeng. Mungkin gue udah berada di titik jenuh.
Korban selanjutnya adalah Pak Polisi yang mangkal di lampu merah MM UGM. Waktu itu lampu lagi merah dan gue brenti. Gue masih nangis, bodo amat dah kalo ada yang ngeliat. Toh gue gak kenal mereka, en ga bakal ketemu lagi. Jadi, gue ga peduli. Tiba-tiba aja Polisi nyamperin dengan muka sok garang.
"Kenapa, Pak? Mo nilang saya lagi? Saya udah pake helm kan? Mo liat SIM en STNK? Ini ada di jok motor!" gue nyolot. Masalahnya, dia adalah Polisi yang dulu pernah nilang gue pas gue lagi kesrakat. Ngeliat mukanya lagi bikin emosi gue kambuh.
"Nggak, Mbak. Tolong agak minggir biar mobil yang di belakang Mbak itu bisa lewat." Jawab Pak Polisi.
Iya, mobil di belakang gue emang dari tadi jerit-jerit nyuruh gue minggir. Gak sabar amat sih! Rasanya pengen gue kempesin tuh ban mobil!
"Bentar lagi juga lampu ijo!!" gue gak peduli.
Dan, benar. Lima detik kemudian lampu ijonya nyala. Nah, apa gue bilang? Gue langsung tancap gas. Sekilas, gue ngeliat tuh Polisi geleng-geleng. Bodo amat! Gue nyetir motor dengan kecepatan sedang, masih nangis. Gue gak langsung pulang, malah muter-muter gak jelas en brenti di pinggir sawah daerah Pogung. Gue bersemedi di sana beberapa saat. Nyari wangsit ceritanya.
Pas udah nyampe kos, gue langsung masuk kamar, tengkurep di kasur bareng bantal guling. Nangis. Sumpah cengeng banget dah gue malem itu. Kalo aja di kamar mandi ada shower, mungkin gue juga bakalan nangis di kamar mandi #lebay
Anggun yang masuk kamar gue dan ngeliat gue murung pun terheran-heran. Tapi syukurlah, malem itu dia bisa bikin gue ngakak. Mungkin keceriaan gue bakal cepet balik kalo di samping gue ada sekarung donat :D
Jam 12-an, gue udah gak marah lagi, trus minta maap ke Pitri. Begitulah gue. Kalo ngamuk meledak-ledak, tapi abis itu ilang dengan sendirinya.

Nah, hari ini, sikap gue berbalik 180 derajat, haha. Ga tau abis kesambet apaan, tiba-tiba gue jadi kemenyek. Haha, dari kemaren gue emang pengen melakukan X di salon. Tapi ga tau kenapa, setelah melakukan X yang hanya butuh waktu 7 menit, gue tiba-tiba melakukan Y. Gue melakukan Y atas dasar iseng. Mungkin karena gue jenuh kali ya. Daaaaan, gue KAPOK!! Gue kira cuman makan waktu 5 menit, ga taunya sampe sejam. Gue ga betah. Ribet abis. Ngantuk. Anggun yang nungguin gue aja sampe ketiduran. Jika kebanyakan cewek menganggap bahwa Salon adalah surga cewek, maka kalo gue sebaliknya, salon adalah tempat penyiksaan. Riiiiiibbbbbeeeeetttt banget gila! Gue kapok sekapok-kapoknya. Ga lagi-lagi deh. Ini adalah pertama kali seumur hidup gue iseng kayak begini. Ya, kegiatan ribet itu emang gak gue bangeeeeeet. Males. Rempong. Gue emang males kalo berurusan ama dandan yang rempong kayak gitu. Boro-boro mau pake make up macem-macem, molesin bedak ke  muka aja udah syukur banget -_-"
Lagian, dandan cantik itu ditujukan buat siapa coba? Daripada nimbulin napsu lawan jenis yang bukan siapa-siapa kita, mending kecantikan itu disimpen. Dandan cantiknya ntar aja  kalo udah punya suami, hohohoho...
Ok, stop. Pokoknya gue ga mao iseng kayak begini lagi. Mungkin gue tadi pagi emang lagi kesambet. Gue khilaf!




Jogja, Sabtu 21 Juli 2012. Pukul 02.41 WIB.



This entry was posted on Jumat, 20 Juli 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “3 Hari Penuh Esmosi -_-"”

  1. ndiii. moco blogmu kok bingung yo, kok mesti enek 2 postingan dgn judul dan tulisan yg sama -_-

    BalasHapus
  2. Lah, iku ji!!
    Blog.ku errooooor T-T
    Postingane mesti dobel -_-
    Aku gaptek dadi gak iso mbenakne. KOwe iso mbenakne ra? :D

    BalasHapus