Dongeng

Hei. Long time no see! *ngomong sama tembok*


Singkat cerita, udah dua hari ini aku dibikin mumet ama yang namanya dongeng. Iya, itu semacem tugas buat makul Penulisan Karya Sastra. Beda tipis lah ama makul Penulisan Kreatif. Daaan, tugas minggu adalah bikin dongeng buat anak-anak!

Meeeeeen, sumpah ini tugas bikin aku engga mood ngapa-ngapain. Stuck. Serius demi apapun, bikin dongeng itu seratus kali lebih susah dibanding bikin cerpen ato pun novel. Tahu kenapa? Soalnya ini cerita buat dikonsumsi anak-anak, dan bikin tulisan dengan bahasa yang sesuai dengan dunia anak-anak itu kagak semudah bikin mie instan. Berkali-kali aku cuman nulis "Pada suatu hari" tanpa perkembangan apa pun. Kenapa susah banget siiiih??

Beda lah ya kalo nulis cerpen buat remaja atau novel romance, hahahaha. Itu sih dunia yang deket ama aku, jadinya lebih gampang bikinnya. Terbiasa nulis cerita dewasa bikin aku stuck pas disodorin tugas ginian.

Padahal ...


PADAHAL DULU AKU DOYAN BIKIN DONGENG!! *tereak pake toa masjid*


FYI, aku udah demen bikin dongeng atau cerita anak sejak kelas 3 SD. Hampir semua buku pelajaranku berisi coretan dongeng yang ceritanya bener-bener enggak jelas, hahahaha. Dulu aku paling suka bikin cerita dengan latar istana, kepengaruh tontonan  di TV sih. Selain itu, dulu si Bapak amat sangat jago mendongeng. Beliau tidak pernah absen mendongengiku sebelum tidur, so sweet banget kan? :)
Karena itu lah, aku jadi suka bikin dongeng. Setiap hari rutin nulis satu dongeng yang panjangnya sekitar 2-3 paragraf. Maklum, masih kelas tiga SD ._.


Tapi sekarang, kenapa aku enggak bisa bikin? T.T


Tugas ini harus dikumpulkan besok pagi. Ah. Mboh. Aku mumet!

This entry was posted on Minggu, 16 Maret 2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply