Arti Mimpi Gue?


 
        Bayangan itu hadir sambil lalu. Wajahnya tampak samar-samar, berseliweran, lantas menghilang bersama pagi. Dan gue pun terbangun sambil mengerutkan kening. Mimpi yang aneh. Oke, gue cuekin aja sih. Eh, malam berikutnya, mimpi itu ngedatengin gue lagi. Kali ini lebih aneh. Juga malam berikutnya. Mimpi dengan 2 tokoh yang sama tapi setting-nya beda-beda. Mimpi yang terakhir malah mengerikan. Walaupun dia gak tampak jelas, tapi mimpi itu bener-bener bikin gue kebangun. Ada apa dengan alam bawah sadar gueeeeeh??
            Gue parno! Bener-bener parno dan rada ketakutan! Oke lah, mimpi emang bisa diartikan sebagai bunga tidur, tapi kalo berkali-kali, siapa pula yang gak parno, haaa? Akhirnya, gue pun berbagi keparnoan dengan beberapa sobat gue, sebut saja si A dan H.
            Gue     : Gila, 3 kali ngedatengin gue! Siapa yang gak parno coba?
            A         : Yah, wallahu a’lam kalo gue. Gak ngerti masalah begituan.
            Gue     : Ini bener-bener mengerikan. Gak ada angin, gak ada ujan tiba-tiba mimpi aneh begitu. Kan gue takut!
            A         : Siapa sih orang gak beruntung yang ada dalam mimpimu?
            Gue     : Asem, gak beruntung pala lo. Haaash!
            A         : Siapa? Siapa? Siapa? Si D itu kah? Hahahaha!
            Gue     : Monyong! Kagak lah!
            A         : Lalu? Laluuuu?
            Gue     : U know me so well! Lo ngerti tanpa gue jelasin.
            A         : Oh … itu? HAHAHAHA! Kali ini gue ngakak beneran.
            Gue     : Gue takut dudul! Hadeh jangan sampe jangan sampe jangan sampe …
            A         : Hahahahaha! Mungkin itu harapan alam bawah sadarmu.
            Gue     : KAGAK! KAGAK BAKALAN!
            A         : Hahahaha. Kasian. Tapi masih mending bla bla bla itu kan?
            Gue     : Iya sih … eh, nggak! Nggak dua-duanya! -_-
            A         : Hahahahahahahahahaha ….!
            Gue     : Siapa pun itu, entah elo atau gue, pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan. Gue nggak pernah main-main kalo urusan itu, paham lo?
            A         : Hahaha, iya gue ngerti kok.
            Gue     : Udah sih, ngomong sama lo malah bikin gue gak tenang! -___-

            Next, gue lalu ngerecokin temen gue yang satunya lagi, si H. Dia ini salah satu sobat gue yang cukup asik kalo diajak ngobrol, tapi terkadang juga bikin gue takut soalnya omongannya kagak pernah meleset. Contoh nih ya, beberapa waktu yang lalu, saat gue lagi asik ngomong ini-itu, dia tiba-tiba nyeletuk. Abis baca beberapa tulisan di blog gue, dia ngomong kayak gini, “Kayaknya lo bakal menemukan beberapa kejutan. Bla .. bla … bla …” Hahaha, sori omongannya kagak gue tulis di sini karena ini beneran rahasia. Dan lo tahu? Paginya jantung gue nyaris copot mendapati sesuatu yang sangat mengejutkan. Intinya, prediksinya si H ini beneran -_- Tenang, dia bukan peramal kok, dia cuman lagi belajar ilmu psikologi aja katanya. Entah bener ato kagak, yang jelas nih anak pinter banget ngebaca isi kepala gue -_-

            Gue     : Gue parno tahu … -___-
            H         : Emang mimpi siapa, sih? Mimpi yang terakhir kayak gimana emang?
            Gue     : Begini lho … *dan gue pun bercerita*
            H         : Ahahahaha! Lo bakal dihantuin terus!
            Gue     : Sial, malah ngetawain gue lo! Aduh gue beneran takut.
            H         : Baca istighfar banyak-banyak, Ndi. Kalo mimpi itu dateng lagi, segera bangun dan beristighfar biar tenang.
            Gue     : Oke senpai, gue ngerti. Arigato!

            Yeah, sepertinya gue harus banyak-banyak istighfar biar kagak didatengin mimpi aneh yang bikin gue parno abis itu. Ngaji harus dikencengin nih biar pikiran kagak lari ke mana-mana. Oh God, help me! Gue bener-bener pengen fokus kuliah tanpa mau memikirkan ‘hal itu’ sekarang. Sudah cukup kejutan-kejutan itu bikin gue jantungan dua bulan terakhir ini. Gue harap gue nggak menemui kejadian serupa lagi. Fokus kuliah … fokus kuliah … fokus kuliah! Kejadian-kejadian beruntun itu udah cukup bikin gue syok. Sudahlah, lupakan semuanya sejak detik ini. Gue gak mau pikiran gue terpecah belah. Gue yakin, Allah sudah menyiapkan yang terbaik buat gue. Ya, suatu saat jika waktu itu telah tiba, saat mental gue udah mateng luar dalem untuk menyambut ‘hal itu’. Jadi, sekarang, biarkanlah gue melanjutkan proses memperbaiki diri gue sebaik mungkin.

Minggu, 10 Februari 2013.
Pukul 00.53 WIB

This entry was posted on Senin, 11 Februari 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply